Header Ads

Krisis Air di Kota dan Kabupaten Bima Harus Jadi Perhatian Bersama


Bima Media NTB - Perhimpunan Masyarakat Pesisir Nusantara (Pemesta), menyelengarakan kegiatan ngobrol pintar (ngopi). 


Kegiatan yang berlangsung di cafe yuank ini mengangkat tema, Krisis Air Kota Bima Di Tengah Air Minum Dalam Kemasan. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Puskab, Pemesta dengan Lira, dan disponsor dari beberapa media diantaranya Media NTB, Salam Pena News dan Inci News.


"Kehadiran pemesta ditengah masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima, tentu memiliki agenda yang sangat besar yaitu bagaimana mengfungsikan pemberdayaan masyarakat pesisir dan perlindungan masyarakat pesisir". Ungkap Mulyadin, M. Pd. Sebagai Ketua Pemesta dalam sambutannya. Senin (23/09/19).


"Kami juga melihat di Kota maupun Kabupaten Bima ini, banyak sekali krisis air yang telah terjadi ditengah-tengah kita ini yaitu tentang ketahanan pangan dan hilangnya mata air". Jelasnya


Lanjut Mulyadin, namun hal seperti ini mesti dipikirkan secara bersama demi menjaga mata air yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima ini.


"Karena yang paling penting yang harus pikirkan oleh kita, bahwa dengan adanya krisis air yang telah terjadi ini, jangan sampai menimbulkan sebuah konflik di kalangan masyarakat, tentu ini menjadi problem buat kita semua dalam menghadapi krisis air. Katanya


"Maka dengan adanya kegiatan ini, supaya kita bisa mencari solusinya agar bisa merekomendasikan melalui pemerintah daerah". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.