Header Ads

Menjamin Tata Kelola Desa Berbasis SID, FORSID Kabupaten Bima Resmi Dibentuk


Bima, Media NTB - Pembentukan FORSID Kabupaten Bima ini merupakan Tindak Lanjut dari hasil dan Rekomendasi Lokakarya Replikasi SID se-kabupaten Bima yang digelar Bappeda Bersama Kompak di gedung PKK beberapa Pekan lalu.



Rapat Perdana FORSID yang di gelar di Aula Kantor Camat Woha ini, di hadiri oleh 97 Operator SID se-kabupaten Bima.
Turut hadir H. Antonius, S.STP selaku Kepala Diskominfostik, yang juga selaku Staf Ahli Bupati Bima di bidang Kemasyarakatan dan SDM. Camat Woha diwakili Sekcam Woha, Amiruddin,S.Sos, Kepala Bidang Perencanaan Sosial dan Budaya Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima, Raani Wahyuni ST, MT,M.Sc, serta Asrullah Lukman, Selaku Ketua DC KOMPAK Bima-NTB.



Dalam sambutannya, Kepala Diskominfostik sangat mendukung inisiasi Pembentukan FORSID Kabupaten Bima oleh para pegiat SID dalam membantu dan menjamin terwujudnya tata kelola desa yang efektif, efisien dan akuntabel melalui layanan sistem Informasi Desa.



“Sistem Informasi Desa, bukan hal baru sebenarnya, sebab sudah mulai diperkenalkan sejak 2016 lalu dan itu sudah jelas diatur dalam UU desa Pasal 86. Artinya, Gagasan pembentukan FORSID Kabupaten Bima hari ini, harus kita didukung” ucapnya.



Kadis juga berpesan agar Kepala-kepala Desa mulai Memperhatikan Pengembangan SID dalam mewujudkan Tata Kelola Desa yang Cepat dan Akurat.
Hal senada juga disampaikan pihak Bappeda yang sangat mendukung Terbentuknya FORSID Kabupaten Bima, guna mendukung kebijakan “One Data Policy”.



Rapat yang dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 16.00 wita ini, akhirnya memutuskan Susunan Pengurus Inti diantaranya :

Ketua Umum : Ibrahim, SE

Sekretaris Umum : Arifin, S.Pd

Wakil Sekretaris : Rustam, S.Pd

Bendehara Umum : Esa Nurmansyah, S.Pd.I

Wakil Bendehara : Fatur Faidah, SE

Wakil Ketua I : Kamaruddin, S.Pd

Wakil Ketua II : Firmasyah, S.Kom

Melalui Kesempatan tersebut, Ketua Umum Terpilih berharap, dengan terbentuknya Forum operator menjadi wadah untuk para pegiat dan operator SID Kabupaten Bima, agar bisa membangun desanya demi kemajuan daerah pada umumnya.


Hal senada juga, disampaikan Asrullah Lukman,SH Selaku DC KOMPAK Bima, agar seluruh anggota FORSID bersinergi dalam membangun Desa khususnya di Kabupaten Bima.


“Saya berharap, dengan terbentuknya FORSID Kabupaten Bima, agar seluruh anggota dapat Bekerja dan Bersinergi Membangun Desa Berbasis Sistem Informasi Desa, sehingga menjamin terwujudnya Tata Kelola Desa sesuai Visi-Misi Organisasi” tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.