Header Ads

Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Inklusi Sosial, FKPT Bima Akan Loncing Bengkel Book


Bima, Media NTB - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima,  akan melaksanakan Grand Launching "Bengkel Book" sebuah program pemberdayaaan ekonomi kreatif berbasi inklusi sosial, di Desa Kawawu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Program tersebut akan di Grand Launching akhir bulan September yang mendatang. 



Bengkel Book, ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui literasi. Karena literasi mempunyai peranan penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.



Ketua FPKT Kabupaten Bima, Irfan DJ SH, menyampaikan, bahwa program bengkel book ini, upaya untuk ketertinggalan informasi dan yang paling penting kita harus mengetahui inklusi sosial, bahwa selama ini perpustakaan merupakan hal penting bagi orang pedesaan. Berbasis inklusi sosial bagaimana mendampingi orang-orang secara ekonomi, sosial, edukasi, untuk mencapainya sampai ke pendidikan yang lebih tinggi.



Lebih lanjut Irfan DJ menjelaskan bahwa, pada program tersebut sebagai bentuk mendukung kebutuhan masyarakat juga. Sekaligus sebagai bentuk pendekatan budaya dan kearifan wilayah, melalui program pemberdayaan berbasis inklusi sosial.



Irfan DJ menambahkan, bengkel Book berbasisi inklusi sosial merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan minim yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Disisih lain dapat memperkenalkan sisi sosial yang ada.



"Kami berharap Bengkel Book yang insya Allah akan dilaksanakan Grand Launcing akhir bulan September ini, sebagai center dan mari membangun komitmen bersama dalam sebuah lokomtif perubahan untuk desa, serta tercapainya Missi Bima Ramah." tutup Irfan DJ. (NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.