Header Ads

Penilaian Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi NTB di Desa Bala Berjalan Lancar


Bima, Media NTB – Bertempat di kantor Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB ( 05/09/19 ), kegiatan penilaian lomba HATINYA PKK tingkat provinsi berjalan dengan lancar, acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut dengan mars PKK dihadiri oleh tim penilai dari provinsi NTB, ketua TP PKK , Para OPD, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bima Hj. Nurmah, M.Si Camat Wera H. Ridwan, S. Sos beserta staf, Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Wera Mawardin, S.Pd, Kepala Puskesmas Wera, unsur TNI dan Polri, para Kepala Desa dan Sekdes, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.



Dalam kesempatan itu,  Camat Wera H. Ridwan, S. Sos  menyampaikan, sejarah dan pencapaian yang telah diraih PKK Desa Bala dalam menjuarai lomba tingkat Kabupaten Bima dan dilanjutkan lagi lomba tingkat Provinsi NTB mewakili Kabupaten Bima, selanjutnya diucapkan selamat datang untuk tim penilai lomba hatinya PKK dari provinsi NTB, kemudian tidak lupa pula diucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Desa Bala dan pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah berpartisipasi secara aktif dalam proses persiapan lomba  ini,  semoga bisa membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik, serta dapat menjawab kebutuhan dan tantangan, selain itu mendorong perkembangan masyarakat desa, sejauh mana dapat meningkatkan kapasitas desa dalam mencapai kemandirian dan kesejahteraan.



”Pagi menjelang siang ini, kita bisa bersilaturahim sekaligus menghadiri lomba dan penilaian 'HATINYA PKK' tingkat Provinsi yang diwakili oleh desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Saya selaku pemerintah Kecamatan Wera mengucapkan  selamat datang dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada tim penilai" Ucap Camat.



Tentunya perlu kami sampaikan bahwa kami di Kecamatan Wera mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Bima dari desa Bala menjadi juara tingkat Kabupaten Bima, tentunya ini menjadi motivasi bagi kami khususnya masyarakat desa Bala karena menjadi dutanya Kabupaten Bima untuk mengikuti lomba hatinya PKK tingkat Provinsi NTB, oleh sebab itu tentunya perlu tim penilai ketahui bahwasanya kondisi curah hujan di kecamatan Wera ini kalau diukur hanya 40% , oleh sebab itu tentunya kami sangat berterimakasih kepada masyarakat desa Bala, karena meskipun kekurangan hujan masyarakat desa bala masih memanfaatkan halaman rumah untuk menanam tanaman-tanaman yang bermanfaat.



"Kami dari pemerintah Kecamatan Wera khususnya masyarakat desa Bala sudah menyiapkan segalanya selanjutnya kami menyerahkan kepada tim penilai, harapan kami di desa Bala ini kami lah yang terbaik diantaran yang baik, mudah-mudahan kami di masyarakat Wera pada umumnya, apapun menjadi keputusan tim penilai yah dengan legowo kita akan menerima".




Sementara itu Ketua Pokja III PKK Kabupaten Bima, Hj. Nurma, M.Si (Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bima) Dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah pagi ini kami datang di desa bala dalam hal melakukan penilaian terhadap lomba hatinya PKK tingkat provinsi NTB, sebelum itu saya menyampaikan salam hormat Ibu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan ketua PKK Kabupaten Bima yang sedianya menghadiri lomba tingkat Kabupaten Bima di Desa Bala Kecamatan Wera ini namun acara ini adalah sangat banyak secara serentak bahwa yang dilombakan hatinya PKK tingkat Provinsi ini terdapat sepuluh mata lomba di Sape empat mata lomba dan di parado jadi mereka harus hadir di sana dan saya yang kesini.



"Saya Mewakili seluruh masyarakat Desa Bala mengucapkan selamat datang kapada Ketua Tim penilai dan rombongan lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi, tentunya kenapa kami memilih Desa Bala atas pertimbangan memilih sebagai juara kabupaten bahwa kami melihat singai yang sangat besar dan lebar tidak ada air tetapi desa Bala mampu menghijaukan alam dan sekitarnya, kemudian kekompakan masyarakat dalam bergoyongroyong, ini kami hanya melakukan dua kali pembinaan di Desa Bala tetapi setelah saya datang selanjutnya desa Bala sudah betul-betul rapi dan bersih" ungkapnya.


Dari 600 lebih KK yang ada di Desa Bala ini, 70% masyarakatnya menanam sayur mayur di pekarangan rumah, kemudian bunga-bunga, unggasnya. Desa Bala sangat luarbiasa dan menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Bima, Tutupnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.