Peringati Tahun Baru Islam Santri Pondok Pesantren Wali Salatiga Gelar Malam Performance Art


Salatiga, Media NTB - Santri dari Pondok Pesantren Wali Salatiga memperingati Tahun baru Islam Muharam 1441 Hijriah dengan mengadakan acara Pagelaran Kreatifitas Santri di halaman Ponpes yang terletak di Desa Candirejo Tuntang Salatiga, Malam (21/09/2019).



Acaranya diisi dengan pertunjukan kreatifitas santri diantaranya, Rebana, Kidung Syafaat, Barzanji Multicultural, Puisi 2 bahasa, Qasidah, GerakTamyiz, Shadow Show, Gerak Imriti, Dance Tari Perang, Gymnastic dan Wayang Kulit. 



Pimpinan Ponpes Wali, KH Anis Maftuhin mengatakan dalam sambutannya, dengan memperingati Tahun Baru Muharam 1441 H, sebagai tahun baru Islam yang harus dijadikan sebagai sarana untuk pemersatu umat. Kegiatan ini bukan sekadar peringatan saja, tetapi merupakan syiar Islam yang harus digelorakan keutamaannya kepada masyarakat khususnya para santri yang merupakan generasi Islam selanjutnya.



"Seperti nasihat yang pernah disampaikan Almarhum Mbah Moen ketika berkunjung kesini 2017 lalu, beliau mengatakan Santri harus bisa menjadi garda terdepan pemersatu bangsa, santri harus keren sehingga bisa menjadi tombak generasi Islam selanjutnya" kata Kyai Anis Maftuhin.



Kyai Anis Maftuhin juga menambahkan, bahwa santri juga mahir dalam berkreatifitas seni pertunjukan. 



"Acara yang kita selenggarakan bertujuan untuk mempromosikan kreatifitas santri. Kita ingin memperlihatkan kepada warga Salatiga, bahwa santri tidak mahir dalam baca kita kuning saja tetapi mahir dalam berkreasi juga," tambah Kyai Anis. 


Acara ini juga dihadiri oleh ribuan masyarakat Salatiga Jawa Tengah, Tokoh Masyarakat, Instansi Pemerintah dan 45 Siswa Siswi Pelajar dari Singapura.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.