Header Ads

Direktur Rumah Cita, Ajak Pemuda Agar Merefleksi Kembali Sumpah Pemuda


Bima, Media NTB - Rumah Cita dan Bima Bagus menggelarkan Diskusi Publik Refleksi Sumpah Pemuda yang ke -91, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Senin, (21/10/19).



Kegiatan tersebut mengangkat tema "Pemuda, Radikalisme, Aktor Perdamaian dan Motor Pembangunan, dan dihadiri oleh Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan, Pegiat perdamaian, Pegiat Pembangunan, LSM dan Organisasi Siswa Intra Sekolah.



“Momentum diskusi ini bisa menjadi ruang perjumpaan ide, pemikiran dan gagasan keindonesiaan kita. Sekaligus menjadi pemantik kesadaran atas muatan sumpah 28 Oktober 1928 silam,”. Kata Direktur Eksekutif Rumah Cita Muhammad Yunus dalam sambutannya.



Tentu dalam hal ini bagaimana untuk membangun negeri maupun daerah yang dicintai ini, serta membangun kekuatan pemuda yang ada di Indonesia ini. 



Direktur Rumah Cita juga mengajak kepada para kaum muda, agar bisa merefleksikan kembali terkait sumpah pemuda. 



"Apalagi kata-kata yang ada didalam sumpah pemuda tersebut bukan sembarang kata, akan tetapi mengandung sebuah makna kejeniusan serta pemikiran yang mendalam, dan rasa komitmen untuk membangun negara ini". Cetusnya.



Bahkan negara ini menampung anak muda yang cerdas yang cukup banyak, untuk melakukan proaktif di daerah masing-masing demi kenyamana serta keamanan. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.