Header Ads

HMS Apresiasi Munculnya Sineas Lokal Bima


Bima, Media NTB - Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin ST MM, mengapresiasi munculnya sineas Bima yang sangat kreatif membuat film dengan mengangkat cerita rakyat yang sarat akan nilai-nilai kearifan lokal.



“Saya sangat mensupport dengan hadirnya industry kreatif  yang mulai berkembang di Bima seperti perfilman dengan mengangkat cerita rakyat yang sarat akan nilai kearifan lokal supaya generasi muda mengenal budaya dan indenstitasnya sebagai generasi dana mbojo,” katanya.



Anggota DPR asli Bima yang lebih dikenal dengan HMS ini,  mengaku salahsatu film yang dibuat oleh sineas Bima yakni cerita rakyat dari Donggo, La Hila. Yang bercerita tentang seorang perempuan cantik dari Kala Donggo ini sangat bagus dan edukatif.



“Film ini kabarnya akan diputar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima dalam waktu dekat ini,” katanya.



HMS mengatakan, dalam pemutaran film tersebut diharapkan kepada masyarakat Bima terutama generasi muda, bisa mengenal dan mengetahui kekayaan budaya dan sejarah Bima yang belum digali.



“Selain La Hila, ada juga cerita La Minga, cerita rakyat dari Bumi La hila (Kore). Saya harap para sineas bisa membuatkan film seperti La Hila ini,” katanya.



Bahkan, menurut informasi yang diketahuinya melalui media massa, para sineas Bima lainnya sedang menggarap film berjudul La One untuk Ina. Film yang menceritakan tentang seorang anak yang menjadi joki kuda.



“Harapan saya banyak bermunculan sineas dari Bima yang mampu bersaing di tingkat nasional,” harapnya.



HMS menambahkan, banyak warga di NTB khususnya yang berada di Pulau Sumbawa mengikuti ajang musik yang digelar beberapa stasiun TV nasional. Bahkan sejumlah diantaranya meraih hasil yang baik dan tenar sampai sekarang.



“Saya harap pemuda-pemuda yang berbakat bisa tampil. Kita akan support dan dukung agar pulau Sumbawa khususnya Bima bisa dikenal luas lagi,”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.