Header Ads

Pawai Rimpu Kota Bima Raih Penghargaan Tingkat Dunia


Bima Media NTB - Pemerintah Kota Bima menggelarkan Fesival pawai rimpu, dalam rangka Dirgahayu TNI Ke-74.



Pawai rimpu ini terlihat ramai karena dihadiri oleh peserta dari seluruh kelurahan Kota Bima, namun tidak hanya itu, hadir pula dari BUMN BUMD serta siswa sekolah.



Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima bersama isterinya, terlihat ikut dalam barisan terdepan pawai rimpu tersebut.



Pawai rimpu ini ditargetkan oleh pemerintah Kota Bima hanya 15.000 peserta, akan tetapi diluar dugaan sehingga mencapai angka 20.165 peserta. Karena hal ini berdasarkan dari perhitungan dari anggota MURI sehingga mencapai angka tersebut.



"Karena ini sudah terhitung dari keseluruhan dari peserta yang hadir, karena setiap barisan yang dilepas ada dua ratus". Ungkap Triyono saat dikonfirmasi oleh media ini. Sabtu (12/10/19.



"Tentu hal ini sudah melebihi target yang telah direncanakan oleh pemerintah Kota Bima, bahkan tidak ada peserta dari berbagai negara manapun yang mampu melebihi memakai rimpu sebanyak di Kota Bima ini". Terangnya.



"Maka dari itu kami telah memberikan piagam penghargaan rekor dunia untuk pawai rimpu ini, dan mudah-mudahan budaya seperti ini tetap dijaga". Harapnya.



Sementara itu Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, mengapresiasi terhadap para peserta yang hadir dalam pawai rimpu, sehingga Kota Bima bisa mendapatkan piagam penghargaan tingkat dunia.


Walikota juga berharap agar budaya seperti ini tetap dijaga dan dilestarikan, serta tanamkan dalam pendidikan maja labo dahu. Karena budaya yang besar adalah masyarakat yang tidak mampu terkontaminasi oleh perkembangan jaman. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.