Header Ads

Penuhi Janji Politiknya, Kades Tawali Hadirkan Dukcapil di Kantor Desa


Bima, Media NTB - Tidak sekerdar janji pada saat momentum politik pilkades satu tahun lalu, kini masyarakat desa tawali tidak lagi mengurus KTP, KK, Akta kelahiran maupun yang berkaitan dengan masalah kependudukan lainnya harus jauh-jauh datang di kantor catatan sipil Kabupaten Bima di Woha. Masyarakat desa Tawali sudah bisa mengurus masalah tersebut di kantor desa Tawali.




Hari ini kamis, (17/10/19) masyarakat tawali berbondong-bondong mengurus KK, KTP, Akta dan lain-lain di kantor Desa Tawali. Salah satu masyarakat tawali Etri mengungkapkan sangat bersenang sekali bisa mengurus KTP di desanya tanpa harus membuang biasa yang banyak untuk pergi ke Pemda.



"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih terhadap kepala desa Tawali Abdul Muis HAM yang sudah cairkan janji politiknya satu tahun lalu berjanji akan mendatangkan Dukcapil di kantor desa, hari ini Dukcapil hadir langsung dan melayani masyarakat dengan cukup baik.



Hal itu dibenarkan oleh kepala desa tawali Abdul Muis H. Amalik lewat Media NTB mengatakan bahwa pada prinsipnya, apa yang sudah dijanjikan pada saat pilkades desa tawali kemarin bahwa saya akan mendatangkan kantor catatan sipil di yang berlokasi di desa Tawali.



"Tanggal 17 oktober 2019 saya menganggarkan anggaran dana desa senilai lima juta rupiah untuk biaya perjalanan pegawai kantor catatan sipil kabupaten Bima sehingga mereka bisa hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat baik KK, KTP maupun Akta" tandas Kades muda tersebut.



Tambahnya, pada tahun 2020 mendatang bahwa Dukcapil Kabupaten Bima akan mendatangkan pelayanan terpadu yang dipusatkan di kantor camat wera dan akan melayani seluruh masyarakat Wera, program itu juga merupakan program Bupati Bima dan akan memptioritaskan Kecamatan-kecamatan yang jauh seperti Kecamatan Wera, Sape, Langgudu tambora dan kecamatan-kecamatan yang lain. (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.