Rumah Cita dan Bima Bagus Akan Gelar Diskusi Refleksi Sumpah Pemuda

Bima, Media NTB - Rumah Cita dan Bima Bagus akan menggelar Diskusi Publik Refleksi Sumpah Pemuda yang ke -91, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Senin, (21/10/19).



Ketua Panitia Diskusi Publik, Muhamamd Subhan mengatakan dalam diskusi tersebut, pihaknya mengangkat tema "Pemuda, Radikalisme, Aktor Perdamaian dan Motor Pembangunan.



“Momentum diskusi ini bisa menjadi ruang perjumpaan ide, pemikiran dan gagasan keindonesiaan kita. Sekaligus menjadi pemantik kesadaran atas muatan sumpah 28 oktober 1928 silam,” katanya.



Dalam diskusi tersebut akan diisi oleh empat narasumber, antara lain Akademisi sekaligus Direktur Eksekutif PUSKAB NTB, M. Tahir Irhas, M.Pd, Wakil Ketua Bidang OKK KNPI Kota Bima, Solikhin, SH.



“Kemudian Ketua Umum Majelis Pemuda Islam (MPI) NTB, Mustofa Umar, M.Pd, dan Direktur Eksekutif Rumah Cita, Muhamad Yunus,” katanya.



Sementara peserta yang diundang menghadiri kegiatan antara lain, Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan, Pegiat perdamaian, Pegiat Pembangunan, LSM dan Organisasi Siswa Intra Sekolah.


“Secara umum, persertanya merupakan generasi milenial,” katanya.


Subhan menambahkan refleksi sumpah pemuda sangat penting dilakukan, supaya semua pihak terutama anak muda tahu andil dan peran terhadap berbagai persoalan yang terjadi, seperti sosial budaya, ekonomi, pendidikan bahkan politik.


“Karena pemuda memiliki peran yang penting dalam kemajuan bangsa. Khususnya kemajuan Bima kedepan,”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.