Header Ads

Warga Alami Penyakit TBC Dapat Kunjungan Dari Bupati Bima


Bima, Media NTB - Warga masyarakat yang mengalami penyakit TBC atas nama bapak Muhtar umur 34 tahun yang berada di RT. 22 dusun dua desa teke Kecamatan Palibelo  mendapatkan kunjungan dari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di rumah kediaman beliau pada hari Jum’at (25/10) usai melakukan kunjungan melihat warga yang mengalami musibah kebakaran .

Menurut kerabat / keluarga dekat beliau menyampaikan bahwa penyakit yang dialami bapak muhtar ini diduga mengalami penyakit paru – paru komplikasi dan TBC, dimana baak muhtar yang memilik 3 (tiga) orang anak penyakit yang dideritanya sudah lama / 2 tahun berbaring saja dirumah dengan menggunakan pengobatan jalan, hal ini dikarenakan beliau tidak memiliki biaya perawatan sehingga menggunakan pengobatan jalan saja.


Berdasarkan uraian yang disampaikan oleh kerabat keluarga, Bupati Bima menyampaikan bahwa menyampaikan kepada dokter agar bapak muhtar dapat dirawat dengan baik sehingga dari perawatan yang diberikan bisa kembali sehat seperti sedia kalanya. Oleh karena itu kepada keluarga agar dapat membawa bapak muhtar untuk sesegera mungkin berobat di puskesmas / RS terdekat demi kesembuhan bapak. Terkait dengan masalah biaya pengobatan pemerintah akan membantu sehingga nantinya saudara muhtar bisa sembuh dengan sedia kalanya.


Untuk itu sebagai bentuk dari keprihatinan terhadap warga ini, Bupati Bima menyerahkan bantuan santuan secara pribadi untuk kebutuhan pengobatannya. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada kerabat keluarga sehingga dari dana yang diberikan tersebut dapat membeli obat untuk kesembuhan bapak.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.