Header Ads

Warganet dan Kalangan Jurnalis Gelar Diskusi Ajak Masyarakat Lawan Hoax Dan Kawal Suksesnya Pembamgunan Berkelanjutan


Depok, Media NTB - Media sosial telah dimanfaatkan sebagai cara baru bagi kelompok penebar hoax untuk menyebarkan benih-benih kebencian dan propaganda. Facebook, YouTube, Twitter, blog hingga aplikasi layanan pesan gratis seperti WhatsApp kini menjadi alat yang ampuh bagi kelompok perusak persatuan untuk melakukan propaganda, mendapatkan pengaruh, dan menjaring keanggotannya di jejaring sosial (warganet).



Oleh sebab itu berbagai kalangan Warganet yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) yaitu komunitas kalangan Blogger, Youtuber Vloger, dan Content Creator serta kalangan Media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pesantren (FJP) akan menggelar Diskusi Warganet dengan tema "Gerakan Warganet Menangkal Hoax Demi Persatuan Bangsa dan Suksesnya Pemerintahan 5 Tahun Kedepan" di Cafe Depok, Jl. Margonda raya, Kota Depok, Jumat (25/10/2019) siang.



Ketua pelaksana Rusdil Fikri Kordinator FPMSI, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi seluruh warganet bersama kalamgan media dalam melawan hoax dan berbagai konten provokatif lainnya yang marak saat ini. Gerakan ini sebagai kontribusi kreatif warganet Depok untuk ikut mensukseskan Pemerintahan baru 5 tahun kedepan pasca dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2019 lalu.



"Warganetizen Depok bersama kalangan Media mencoba ikut ambil bagian sebagai garda terdepan melawan hoax dan menangkal berbagai konten provokatif maupun propaganda sesat yang marak di.dunia maya saat ini demi terciptanya kembali Persatuan Bangsa dalam.rangka.ikut berkontribusi Mendukung suksesnya Program-program Pemerintah kedepan" ujar Rusdil.



Sementara Lukman Hakim, Kordinator Forum Jurnalis Pesantren memyatakan Diskusi ini akan mengundang berbagai narasumber yang kapabel dan berbagai tokoh yang kompeten diharapkan diskusi ini mampu menciptakan gerakan Warganet untuk secara bergotong royong menyebarkan berbagai konten-konten positip guna melawan hoax, propaganda sesat demi terwujidnya rasa persatuan Bangsa dan tumbuhnya rasa optimisme sehingga warganet dapat dengan kreatif ikut mensukseskan program pemerimtah sepanjamgn 5 tahun kedepan.



"Acara ini rencannya akan dihadiri oleh Idrus Abdul Shomad (Walikota Depok), Indra Semego (Pengamat Politik LIPI), Lukman Hakim (Koordinator Forum Jurnalis Pesantren/Redaktur Liputan6), Rohmat Rospari  (CEO SiaranDepok.com), Utoyo (CEO KabarDepok.com) dengan moderator Hafyz Marshal (Pemred Media KataIndonesia), selain itu pada acara ini juga akan dideklarasikan gerakan Warganet lawan hoax untuk sukseskan program pemerintah 5 tahun kedepan." Papar Hakim.



Diharapkan melalui diskusi yang melibatkan kalangan Warganet dan insan media serta kalangan mileneal maupun berbagai kalangam masyarakat lainnya mampu bersinergi untuk menghasilkan gerakan menebar narasi-narasi positif diberbagai lini media guna menangkal hoax demi  suksesnya program pembangunan nasional 5 tahun ke depan menuju Indonesia Maju.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.