Header Ads

Antisipasi Banjir Dimusim Hujan, Masyarakat Monggonao Adakan Gotong Royong


Bima, Media NTB - Masyarakat Kelurahan Monggonao Kota Bima, melaksanakan kegiatan gotong royong. Guna mengantisipasi terjadinya kebanjiran di lingkungan sekitar.



Dalam aksi gotong royong ini dilibatkan Bhabinkantibmas, Bhabinsa ketua RT-RW 02 ketua pemuda serta mahasiswa STIT Sunan Giri Bima.



"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan gotong royong bersama masyarakat disetiap lingkungan Kelurahan Monggonao ini, mudah-mudahan bisa merasakan manfaatnya terutama dibagian bantaran sungai", ungkap Ramma Fitri S.Sos sebagai Lurah Monggonao kepada media ini. Minggu (17/11/19).



"Karena yang menjadi masalah yang paling besar selama ini, disebabkan dengan adanya tumpukan sampah atau limbah didalam sungai. Disamping itu bisa berakibat pencemaran lingkungan dan penyakit bagi masyarakat sekitar", jelasnya



Namun bukan hanya itu kata Ramma, bahkan dengan adanya tumpukan sampah ini berpotensi terjadinya luapan air sehingga mengakibatkan kebanjiran.



"Mudah-mudahan kegitan gotong royong seperti ini bisa berkelanjutan terutama di tiap lingkungan RT-RW khususnya Kelurahan Monggonao", harapnya



"Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa STIT SGB, atas partisipasinya bersama masyarakat dalam melakukan kegiatan ini". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.