Header Ads

BBGR Jadi Bahan Evaluasi, Umi Dinda Minta Palibelo Jadi Contoh


Bima, Media NTB - Pencanangan BBGR ke 16 tingkat Kecamatan Palibelo, Senin (25/11), di Pusatkan di Desa Sondosia, dihadiri Bupati Bima, pejabat lingkup Pemkab Bima, seluruh Kades dan Calon Kades yang ada di Kecamatan setempat. BBGR tersebut juga dirangkaikan dengan Hari Kasatuan Gerak (HKG) PKK ke 47.



Dalam sambutannya, Umi Dinda (sapaan bupati Bima) menyatakan bahwa BBGR menjadi bahan evaluasi kinerja yang telah dilakukan. ‘’Sudah benarkah kita bekerja. Sudah melibatkan orang lainkah kita merumuskan persoalan dan solusinya,’’ tegas Umi Dinda dikutip Kabag Humas Setda Bima, M. Chandra Kusuma, Ap.



"BBGR adalah kegiatan yang rutin dilakukan sebagai komitmen Pemerintah lebih dekat dengan masyarakat. Karena perubahan di desa, bisa diwujudkan melalui semangat Gotong Royong yang disupport oleh dana Desa di masing-masing Desa. Dengan ADD kita bisa wujudkan perubahan di desa tanpa menghilangkan  semangat gotong royong." tutur Umi Dinda.



Umi Dinda menyampikan rasa bangga dan terima kasihnya, pada Masyarakat Palibelo dan Camat karena mampu menciptakan keamanan. Karena kata Bupati, salah satu indikator kemanjuan di desa adalah kondusifitasnya.



Selain itu, Umi Dinda juga mengapresiasi keberhasilan masyarakat Palibelo yang mampu membangun lapangan Bola volly yang mewah. Disadari membangun tidak hanya dari sisi infrastruktur, melainkan juga Sumber Daya Manusia yang ada dengan perencanaan yang  matang.



‘’SDM yang ada perlu diperhatikan. Palibelo wajib aman karena ada aset negara yang wajib kita selamatkan dan amankan. Perlu pendampingan Camat dan Kades jangan berita negatif yang terus dimunculkan,’’katanya. 



Kepada para calon Kades, Bupati cantik ini meminta agar bersama-sama menjaga keamanan. Pilkades harus sukses karena itu menunjukan indikator keberhasilan kita melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Dan Palibelo harus menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkades dan Pilkada.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.