Header Ads

BPJS Kesehatan Cabang Bima Jadikan Bersepeda Sebagai Olah Raga Rutin


Bima, Media NTB - Anda pasti tahu hadiah apa yang sering kali diberikan oleh Presiden Jokowi di setiap kuis yang beliau berikan? Ya, sepeda.  Mungkin ada yang bertanya, mengapa sepeda? .



Dikutip dari laman website www.tribunnews.com "Bersepeda itu mandiri dan bekerja keras. Kemajuan, kelajuan, juga kecepatan dihasilkan dari usaha sendiri, gerak tubuh sendiri, tanpa mesin atau dorongan tenaga orang lain. Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan tergantung seberapa keras kita mengayuh," ungkap Jokowi.



"Mencari waktu untuk berolahraga adalah tantangan bagi banyak orang, jadi bukan alasan muluk-muluk yang mendorong kami untuk melakukan aktivitas bersepeda ini. Faktor utamanya adalah karena aktivitas ini memungkinkan untuk dijalani. Istilah kerennya aktivitas ini reliable buat para Duta BPJS Kesehatan". ujar Kepala Cabang Bima, K. Hindro Kusumo.



K. Hindro menambahkan Manfaat bersepeda hampir sama tak berujungnya dengan jalur yang Anda lintasi. Bersepeda adalah olahraga yang sehat, berdampak rendah yang dapat dinikmati semua usia, dari anak kecil hingga orang dewasa yang lebih tua. Bersepeda juga bisa menjadi salah satu olahraga termudah dan menyenangkan, murah dan bagus untuk mengembalikan kebugaran tubuh yang setiap harinya digunakan untuk rutinitas pekerjaan. 



Aktivitas bersepeda yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Bima rutin pada setiap hari Jumat 06.00 WITA hingga pukul 07.30 WITA dan setiap hari sabtu pagi jam 07.00 WITA yang diikuti oleh Duta BPJS Kesehatan dan para Tenaga Kerja Alih Daya.



“Kami merasa sangat senang dengan rasa kekeluargaan yang erat dapat melakukan aktivitas bersepeda bersama dengan para duta BPJS Kesehatan Cabang Bima,” ujar  Irfan salah seorang Tenaga Alih Daya (pengemudi).



Irfan menambahkan “Apalagi kami sebagai supir operasional yang kebanyakan duduk mengemudi kendaraan sangat membutuhkan olah raga untuk kebugaran dan menambah tingkat konsentrasi kami saat mengemudi”.



Dari pantauan tim Jamkesnews Cabang Bima peserta yang mengikuti kegiatan sepeda pada Jumat pagi dengan gaya sangat antusias dan dengan semangat mengayuh sepeda dengan jarak tempuh yang lumayan jauh sekitar 7 kilo meter mengelilingi Kota Bima. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.