Dispar Kabupaten Bima Hadirkan Anggaran 3 M Lebih Untuk Fasilitas Tempat Pariwisata


Bima, Media NTB - Dinas Pariwisata Kabupaten Bima merencanakan di tahun 2020, akan memperbaiki semua fasilitas dari beberapa tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Bima ini.



Mengingat di tahun 2020 ada anggaran dana DAK dari pusat senilai 3 M lebih, untuk memperbaiki beberapa fasilitas tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Bima ini.



"Dengan adanya anggaran sebanyak itu akan dibagi dari beberapa tempat diantaranya, Kecamatan Wera yaitu pantai ular, Lambu pantai Lariti dan Tambora Oi Marai", ungkap Muslimin S.Sos sebagai sekertaris dinas pariwisata saat dikonfirmasi oleh media ini. Rabu (13/11/19).



Lanjut Muslimin, bahwa anggaran ini tentu untuk pembangunan fisik dan non fisik seperti, pembangunan musholah, toilet dan tempat duduk. Sementara yang non fisik akan dibangun kegiatan ataupun pelatihan, terhadap masyarakat terkait pariwisata demi meningkatkan SDM.



"Bahkan kami juga merencanakan di tahun 2020 nanti akan memperbaiki kolam yang ada di pantai kalaki, karena kalaki juga merupakan salah tempat pariwisata yang bagus buat masyarakat Kabupaten Bima", terangnya.



Meskipun dengan adanya anggaran sebanyak itu, tidak semua tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Bima ini harus diperbaiki semua. Akan tetapi mesti dilihat lagi sesuai dengan kondisi para pengunjung yang datang.



Karena bagi pengunjung disetiap tempat pariwisata ini, selain dari kenyamanan mereka juga butuh fasilitas sebagai tempat istrahatnya. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.