Header Ads

Englis Club Al-Husaini Melakukan Kegiatan Study Toure di Lakey Beach


Bima, Media NTB - Dalam mewujudkan visi misi pondok pesantren Alhusainy Bima, melaksanakan kegiatan Study Tours di Lakey Beach yang diadakan oleh English Club Al-husainy dibawah naungan pondok pesantren Al-Husainy Bima.




Kegiatan yang berlangsung ditempat Pantai Lakey Beach ini, mengangkat tema Brave To Speak English Be Ready For The Teacher, juga dilaksanakan selama 2 hari di mulai dari tanggal 2-3 november 2019, dan dihadiri oleh santri Al-Husaini sebanyak 120.




Ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh English Club Alhusainy Bima, namun cukup terkesan istimewah karena antusias masyarakat Hu,u yang ada disekitar pantai Lakey Beach dalam memeriahkan kegiatan ini. Karena masyarakat memanfaatkan kehadiran santri Alhusainy Bima, untuk mengisi acara silaturahmi dengan memberikan kesempatan anak-anak untuk  berceramah dan melantun ayat suci Al-Quran di mesjid Hotel Balumba.




"Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mendidik dan mengembangkan bahasa Inggris santri secara langsung dengan bule-bule diseputarn lakey, sehingga santri tidak kaku dalam berbahasa inggris agar lebih percaya diri". Ungkap Heni Widia Astuti S.S. Sebagai ketua pembina sekaligus pendiri English Club Al-Husainy Bima. Minggu (03/11/19).




"Kami juga berharap kepada santri agara tetap berani dan percaya diri dalam berbahasa inggris dan siap untuk menghadapi tantangan masa depan, dan santri tidak boleh kalah dengan siswa-siswa pada umumnya". Harapnya.




Lanjut Widia, selain untuk mendidik dan melatih bahasa inggris, juga lomba untuk mengasah kemampuan kreativitas para santri, yaitu lomba yel-yel dan lomba cerdas cermat. Lomba yel-yel dijuarai oleh group TJ Star yang diketuai oleh Nurislamiah dan lomba CC di juarai oleh Group chairil Candra Cs.


Selain itu salahsatu santriwati juga menjelaskan bahwa, "Kami sangat merasa senang, bahagia dan sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegaiatan ini, karna bisa berbiacara langsung dengan bule-bule yang ada disekitar ini dan itu sangat terkesan menurut kami". Jelas Amanda sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.




"Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini tetap dilakukan, karena memang ini cukup memberikan nilai yang positif bagi kami sebagai peserta ini". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.