Meriahkan HUT ke 20, Darmawanita Kab. Bima Gelar Baksos dan Lomba Masak


Bima, Media NTB - Sejumlah kegiatan sosial jadi perhatian pada moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Dharma Wanita, Kabupaten Bima tahun 2019. Selain lomba Masak dan Inovasi serba ikan yang sudah menjadi kegiatan rutin disetiap tahunnya, ibu-ibu istri para ASN se Kab Bima itu melakukan Bhakti Sosial (donor darah), menanam Pohon Ketapang di Kompleks Kantor Bupati Bima dan membantu korban kebakaran di Desa Renda, beberapa waktu lalu. 



Lomba tersebut dibuka Asisten III Setda Bima Drs. H. Arifudin HMY, di pusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Desa Godo Kecamatan Woha, Rabu, 13 November 2019.



Asisten III menyatakan, lomba masak dan inovasi serba ikan merupakan pemilihan kegiatan yang tepat, karena potensi yang dimiliki Kabupaten Bima sebagai penghasil ikan yang melimpah. Kemudian kegiatan donor darah, wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. Sedangkan menanam pohon, sebagai bentuk kepedulian terhadap alam. 



‘’Alhamdulillah berhasil terkumpul 53 Kantong Darah. Ibu-ibu juga menyumbang uang Rp. 250 juta bagi korban kebakaran di Desa Renda yang diwakili oleh 10 KK,’’ujar Kabag Humas Setda Bima, Rabu 13 November 2019, di Kantor Pemkab Bima. 



Ketua Panitia, Hj Umi Kalsum dalam laporannya menyatakan, tiga kegiatan yakni Lomba masak serba ikan, donor darah dan penanaman bibit pohon merupakan kegiatan evaluasi dari kegiatan ulang tahun dharma wanita Persatuan sebelumnya. 



Kegiatan itu diikuti oleh 36 peserta dari Dharma wanita seluruh SKP/OPD. Menu yang dilombakan yakni menu anak dua sampai lima tahun, menu keluaraga (ibu-bapak dan dua orang anak), menu anak sepuluh sampai dua belas tahun dan menu kudapan.


Sementara, tampil sebagai Juara pertama adalah Dharma Wanita Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juara kedua Dharma Wanita Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan juara ketiga Dharma Wanita Dinas Perumahan dan Pemukiman.



‘’Kriteria yang dilombakan antara lain menu ikan untuk Balita, Kudapan/snack dan Keluarga,’’ujar Ketua Tim juri Hj. Khairunisa. 



Usai membuka kegiatan, Asisten III melakukan penanaman pohon di Komplek Kantor Bupati Bima, didampingi ketua PKK dan DWP Kabupaten Bima yang juga dikuti oleh Kepala OPD dan Camat.(Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.