Header Ads

Meskipun Tidak Dihadiri Bupati, Kegiatan BBGRM dan HKG PKK Kecamatan Wera Berjalan Lancar


Bima, Media NTB - Meskipun dua tahun berturut-turut kegiatan BBGRM Kecamatan Wera membuat hampir semua para tamu undangan sangat kecewa atas ketidak hadiran Bupati Bima dalam membuka kegiatan tersebut yang digelar di Lapangan Gelora Tawali pada kamis, (28/11/19) namun kegiatan BBGRMberjalan lancar.



Menurut beberapa sumber informasi yang digali oleh Media Ntb, alasan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sehingga tidak menghadiri kegiatan BBGRM XVI yang ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Kabupaten Bima yang memang sudah dicanangkan oleh Pemda sendiri karena ada pertandingan bola Persebi vs Klub asal Bali yang berlangsung di lapangan bou Lanta Kecamatan Sape. 



Pemerintah kecamatan Wera dalam sambutannya dalam hal ini disampaikan  oleh Sekcam Ilham, SH. Dalam sambutannya Ilham menyampaikan kondisi stabilitas Kecamatan Wera selama tahun 2019 berjalan aman dan damai. 



1. Kecamatan Wera saat ini dalam pandangan umum sangat aman dan kondusif, mudah-mudahan suasana sejuk, aman dan kondusif ini akan terus berlanjut sampai kedepannya.

2. Penyelenggaraan program pemerintah dari berbagai sumber dana alhamdulillah telah terlaksana walaupun sebagiannya masih dalam proses penyelesaian.

3. Kemudian pengelolaan dana desa baik dari ADD maupu BPRD juga kami upayakan bisa secara maksimal dan kami tetap selalu berkoordinasi dengan pihak DPMDes sebagai legisektornya.

4. Selanjutnya Kecamatan Wera juga tahun ini akan menggelar pilkades serentak bergelombang tahun 2019 yang diikuti oleh lima desa yaitu, Desa Bala, Ntoke, Oi Tui, Tadewa dan Nangawera dan untuk itu semua mari kita sukseskan dan ciptakan suasana aman dan damai. Selain daripada itu ada juga kegiatan Gebyar yang dilakukan oleh PKM kecamatan Wera sekaligus memperingati hari kesehatan nasional.



"Berhubung dengan sebentar lagi lima desa di kecamatan Wera akan menggelar pimilihan kades serentak, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian n kekeluargaan, karena jangan sampai kita berpisah hanya karena slentingan politik" Harapnya.



Sementara itu dalam sambutan Bupati Bima lewat Sekdis DPMDes Ibrahim, SH mewakili mengatakan. Ibrahim, SH menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya terkait ketidak hadiran Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk membuka kegiatan yang sedang berlangsung hari ini, karena Bupati Bima akan menghadiri pertandingan Bola Persebi di Kecamatan Sape. 


Dalam sambutan Bupati Bima, Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang diintegritaskan dengan hari kesatuan gerak PKK bertujuan agar didalam kehidupan bermasyarakat senantiasa dilestarikan dan dikembangkan semangat kegotong royongan dan kewasdayaan berbasis pada nilai-nilai budaya masyarakat setempat yang telah mengakar dan berkembang dalam kehidupan sehari-hari. 



"Dengan semangat bulan bakti gotong royong masyarakat dak kesatuan gerak PKK, kita amankan pelaksanaan pilkades serentak dan pengisian anggota BPD di Kabupaten Bima" Sambutan Bupati Bima, yg diuraikan singakt oleh Media ini. 



Sementara itu salah satu Kepala sekolah di Wera yang enggan disebut namanya dalam berita ini, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Bupati Bima karena tidak menghadiri kegiatan ini. 



"Wera ini selalu dianak tirikan, disemua kecamatan di Kabupaten Bima selalu dihadiri, Kecuali kegiatan BBGRM di Kecamatan Wera, ada apa ini,?" Ungkap Kepala sekolah tersebut.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.