Header Ads

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Untuk Bacabup Dan Bacawabup Bima


Bima, Media NTB - Upaya dalam menjaring Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Partai Demokrat Kabupaten Bima membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.




Hal itu disampaikan, Irwan SH selaku ketua penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima saat di konfirmasi oleh media ini di Kantor DPC partai Demokrat Kabupaten Bima, Kamis (28/11/19).




Irwan mengungkapkan, sesuai dengan instruksi DPD bahwa partai Demokrat melaunching pendaftaran Calon kepala daerah Kabupaten Bima pada pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi NTB.




“Irwan membenarkan kalau hari ini melauncing pembukaan pendaftaran Calon kepala daerah di Bima Provinsi NTB dan untuk pengambilan formulir bagi Calon pendaftar dibuka mulai hari Jumat, (29/11/19),” ungkap Irwan.




Ketika disinggung berapa lama waktu pendaftaran dibuka, dijelaskannya bahwa dalam penjaringan kepala daerah partai Demokrat membuka pendaftaran mulai tanggal 29 November s/d 24 Desember 2019.




Lanjut Irwan, dalam penjaringan Calon kepala daerah, Demokrat hanya mewajibkan syarat diantaranya surat pernyataan kesediaan sebagai calon, pernyataan syarat umum dan syarat khusus, riwayat hidup, dan naskah visi misi dan surat pernyataan kesiapan disurvei. 




Kata irwan, setiap calon bisa mendaftarkan sebagai bupati dan juga sekaligus sebagai Wakil Bupati sesuai dengan mekanismes dan peraturan yang ditetapkan partai.




“Nantinya para calon yang telah mendaftar akan kami sampaikan ke DPW dan DPP, setelah ini, hasilnya akan kami sosialisasikan kepada masyarakat dengan membuatkan baliho dan spanduk,” tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.