Header Ads

Partisipasi Membangun Daerah, KOHATI Cabang Bima Gelar Seminar Keperempuanan


Bima, Media NTB - Pengurus HMI Cabang Bima melalui bidang Pemberdayaan Perempuan Korp HMI Wati (KOHATI) menggelar seminar keperempuanan.



Kegiatan ini mengusung tema “Partisipasi perempuan dalam membangun daerah” dilaksanakan pada Sabtu, (23/11/2019) bertempat di Aula Kantor Walikota Bima Jam 09.30 Wita yang di Buka Langsung Ibu Wali Kota Hj. Elly Muhammad Lutfi dan Menghadirkan Narasumber RIZKIAH MARDIATI (Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kota Bima) dan RAAMAI WAHYUNI, ST. MT. Msc (Ketua Bidang PP sosbud Bappeda Kabupaten Bima).



Hadir Juga dalam kegiatan Tersebut perwakilan Tokoh Perempuan dari seluruh OKP Sekota dan Kabupaten Bima (KOPRI Cabang Bima, KNPI KOTA Bima beserta OSIS SMA/SMK se Kota Bima.



Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Bima Sri Rahmawati mengatakan Kohati adalah Badan Khusus yang berkedudukan di tubuh HMI yaitu merupakan sebuah lembaga untuk mendidik dan membina Kader HMI-Wati sehingga terbinanya perempuan yang mempunyai peran sebagai pencetak muslimah sejati Yang mengemban tugas keislaman dan keindonesiaan". Pengantarnya.



"Dengan demikian Korp HMI Wati HMI Cabang Bima peduli dengan kondisi Kondisi keperempuanan hari ini. Baik berbicara hak perempuan yang tidak setara dengan laki laki maupun kondisi Kondisi sosial lainnya yang tidak pro terhadap keberadaan perempuan serta sikap mental dan pikiran perempuan yang masih dijaga". ungkap Rahma.



"Demikian harus menjadi atensi khusus dari setiap aspirasi aspirasi perempuan baik dalam kehidupan keluarga, Masyarakat maupun individu. Sehingga hari ini dan yang akan datang perempuan mendapat peluang untuk menunjukan eksistensinya di segala Bidang dan terbuka lebar serta di ridoi Ruang untuk berproses dan belajar". Sebutnya.



Rahma mengharapkan, tokoh perempuan harus mampu menunjukan yang terbaik buat bangsa ini, maka melalui kegiatan ini dapat melahirkan ide baru bagi pembangunan Perempuan dalam memperbaiki dan berpikir kritis pada setiap kondisi yang ada.



Tujuan dari seminar tersebut adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya perempuan dalam kehidupan kita. Cetus Rahma.



Pantauan media ini dalam seminar tersebut beberapa narasumber memberikan pemahaman mengenai pentingnya keberadaan dan perempuan sebagai madrasah pertama anak pencetak generasi-generasi andal penurus bangsa kita, jadi perempuan semestinya cerdas dalam banyak hal agar supaya benar-benar mampu mencetak generasi andal tersebut,” ujar salah satu Narasumber dari Kabid PP Sosbud BAPPEDA Kabupaten Bima.



Para Narasumber mengapresiasi Gerakan seminar dan literasi semacam tersebut sebagai bentuk partisipasi pembangunan daerah pada Ruang Keperempuanan lebih Khususnya di Kabupaten dan Kota Bima.



Simpul Narasumber berpesan agar ketokohan kaum perempuan dapat mengembangkan nilai nilai kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual yang tinggi sebagai bekal untuk menciptakan dan mendidik generasi mendatang". Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.