Header Ads

Pondok Pesanten Al-Husainy Bima Adakan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.


Bima, Media NTB - Dalam momentum kelahiran Nabi Muhammad saw, pondok pesantren Al-Husainy Bima mengadakan perayaan maulid Nabi dengan Pekan Maulid Nabi Muhammad saw. Serta diisi dengan berbagai macam Lomba lainnya.




Adapun mata lomba yang diadakan tersebut yakni, dzikir dan shalawat, hifdzul Quran, hifdzul hadits nabawi, tilawah Al-Quran, penerjemah Al-Quran perkata, dan cerita kisah hidup nabi.




Kegiatan ini juga akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan dimulai sejak tanggal 11-17 November 2019 M. Dan diikuti oleh seluruh santriwan dan santri wati pondok pesantren Al-Husainy Bima.




Namun dalam hal ini dibuka secara resmi Oleh pimpinan pondok pesantren Al-Husainy Bima, dalam hal ini di wakili oleh Al-Ustadz Dr. Ilham, M.Pd.I sekaligus menantu tuan guru H. Ramli H. Ahmad , M.AP.



"Bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk tasyakuran kita kepada Allah atas dilahirkan Nabi Muhammad saw. Agar mengenalkan sejarah hidup Nabi Muhammad SAW, supaya lebih memacu semangat santri dalam meneladi Akhlak Rasulnya". Ungkap Dr. Ilham, M.Pd.I. Senin (11/11/19).




Dijelaskannya,  bahwa pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk mengembangkan, mendidik dan melatih para santri untuk lebih percaya diri tampil dihadapan masyarakat untuk kedepannya, dan menghayati nilai-nilai perjuangan Rasulullah dalam menegakan Islam sebagai rahmatal lilalamin.




Selain itu Anhar salahsatu santriwan pondok pesantren Al-Husainy Bima mengatakan, bahwa seluruh santri disini mengucapkan terima kasih pada ustadz dan ustadzah yang telah mengadakan kegiatan pekan Maulid nabi Muhammad SAW.


"Karena dengan adanya berbagai macam lomba ini kami sangat senang dan antusias, dalam mengikuti lomba kegiatan ini dan semoga bernilai ibadah disisi Allah Swt". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.