Header Ads

Rekruitmen Panwascam Kabupaten Bima Dipercepat


Bima, Media NTB - Lonceng Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bima sudah mulai berbunyi, seiring dengan telah teragendanya tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Bima, sehingga menyongsong hajat tersebut dalam waktu dekat.




Maka dengan ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima akan membentuk lembaga ad hoc
Kordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kabupaten.




"Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan kecamatan (Panwascam) akan dipercepat, karena mengingat salah satu tugas Panwascam adalah mengawasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Januari 2020 mendatang". Ungkap Junaidin S. Pd. sebagai Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bima. Selasa (05/11/19).




Diakuinya, recruitment Panwascam akan dilakukan pada November ini, namun untuk kepastian waktu serta untuk persyaratan dan ketentuannya, akan diumumkan lebih lanjut setelah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 




“Waktu serta kelengkapan administarsi yang harus dipenuhi oleh bakal calon Panwascam akan kami umumkan secara terbuka melalui media masa, halaman resmi Bawaslu Kabupaten Bima serta papan pengumuman Bawaslu (Bawaslu Kabupaten Bima, red) dan kantor-kantor camat,”. Terang mantan Pimred Harian Umum Suara Mandiri ini.




Untuk itu, Joe sapaan akrab Kordiv SDM-Organisasi Bawaslu Kabupaten Bima ini, menghimbau kepada pemuda potensial Kabupaten Bima, untuk mempersiapkan diri mengambil bagian untuk menjadi Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan dan desa sesuai dengan alamat tempat tinggal. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.