Tes Tulis Seleksi Panwascam, Gunakan Sistem Online


Bima, Media NTB - Proses rekruitmen anggota Panwaslu Kecamatan yang tak lama lagi akan dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Bima dalam menyongsong Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bima, namun kali ini tidak seperti sebelumnya. 




Sebagaimana dikemukakan Junaidin, kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Bima, sesuai hasil Rapat Koordinasi bersama Bawaslu RI untuk seleksi tertulisnya dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Socrative. 




"Metode tes tulis online ini merupakan Pedoman Tekhnis yang diputuskan oleh Bawaslu RI," jelas Joe, sapaan akrabnya. Senin (11/11/19).




Menurut dia, penerapan sistem seleksi tertulis dengan sistem online ini merupakan terobosan dalam mengikuti perkembangan tekhnologi. Selain itu untuk menjaga integritas dan objektivitas Bawaslu Kabupaten Kota yang melaksanakan seleksi dimaksud. 




Dijelaskannya, dengan penerapan tes tulis online ini Komisioner Bawaslu bisa terhindar dari fitnah bocorkan soal atau kunci jawaban. "Karena tes tulisnya online, sumber soal langsung dari Bawaslu RI. Dan setelah seleksi berlangsung peserta dapat mengetahui hasilnya," terangnya.




Bagaimana dengan kesiapan sarana dan jaringan? Joe merasa hal tersebut menyoal tekhnis dan akan dibicarakan dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Bima. Namun dia meyakini hal tersebut dapat dilaksanakan meski dengan sarana yang terbatas. "Soal sarana dan jaringan ini kami juga koordinasi lebih lanjut dengan Bawaslu Provinsi," tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.