Header Ads

Wakil Walikota Bima Hadiri Temu Usaha Industri Kecil Menengah Pangan Kota Bima



Bima, Media NTB - Setelah melakukan Diklat IKM yang diselenggarakan selama 3 hari oleh Dinas Koperindag kembali melaksanakan temu usaha industri kecil menengah (IKM) pangan Kota Bima yang dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH bertempat di Upt. Rumah tenun, Rabu 13 November 2019.



Kegiatan dihadiri pula oleh Sekda Kota Bima, Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, Asisten administrasi umum, Kadis koperindag beserta seluruh jajarannya.



Laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperindag Abdul Haris, S.Sos menyampaikan kegiatan temu usaha industri kecil menengah (IKM) Pangan bertujuan untuk mengevaluasi kembali hasil dari diklat IKM beberapa minggu lalu agar mengetahui apa saja kendala yang dihadapi, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari seluruh pelaku IKM di kota bima dan kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari.



Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menyampaikan apresiasi kepada Dinas Koperindag yang terus melakukan pelatihan dan pembinaan kepada pelaku usaha kecil yang ada di Kota Bima.



"Hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah sekarang dalam menciptakan seribu lapangan kerja baru sekaligus memberantas kemiskinan", jelas Wakil Walikota.



Wawali juga berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, kegiatan ini juga bukan untuk menghabiskan anggaran yang ada di DPA, ini menjadi ajang untuk berkreasi mengembangkan produk yang ada dan menciptakan  pengusaha muda baik dibidang industri maupun di bidang pangan.



Pemerintah juga akan berusaha untuk memfasilitasi masalah keuangan yang dihadapi oleh pengusaha melalui akses ke perbankkan yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.