Header Ads

Wakil Walikota Hadiri Kegiatan Penyuluhan Sosial Data Terpadu Kesos


Bima, Media NTB - Dinas Sosial Kota Bima menggelar kegiatan penyuluhan sosial pemutakhiran data kesejahteraan sosial (DT Kesos)/ basis data terpadu (BDT) yang dihadiri Wakil Walikota Feri Sofiyan SH, di dampingi Asisten I dan beberapa kepala perangkat daerah dan dilaksanakan di Aula SMKN 3 kota bima, Rabu (30/10).



Laporan panitia yang disampaikan oleh Kadis Sosial Drs.H.Muhiddin S.Sos menyampaikan peserta berasal dari unsur Lurah se-kota bima yakni sebanyak 41 kelurahan.



Kegiatan ini bertujuan untuk membuat komitmen bersama dan untuk memberikan informasi tentang pedoman dan mekanisme pelaksanaan verifikasi dan validasi data terpadu, jelas kadis sosial.



Dalam sambutannya Wakil Walikota Feri Sofiyan SH menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu cara pemberian informasi dan menyamakan persepsi mengenai berbagai perubahan informasi rumah tangga dan individu yang terdapat dalam basis data terpadu (BDT).



"Mengingat pentingnya penyuluhan pemuktahiran data diharapkan seluruh unsur pelaksana salah satunya yaitu kelurahan agar bisa menyamakan persepsi guna mempertajam ketepatan pelaksanaan nantinya di lapangan," tambah Wawali.




Diakhir sambutannya Feri Sofiyan berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan agar bisa menghasilkan informasi terkini dan akurat mengenai keluarga dan individu yang dapat digunakan sebagai basis penetapan sasaran peserta program-program perlindungan sosial.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.