Header Ads

Walikota, ASN, Ulama dan Warga di Kota Bima Gelar Shalat Minta Hujan


Bima, Media NTB - Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE bersama ratusan orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), MUI dan warga di Kota Bima, menggelar shalat minta hujan (Istisqa), di Halaman Kantor Walikota Bima, Jum’at (1/11) pagi.



Kegiatan itu diikuti juga oleh Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah Ormas Islam dan Pelajar se Kota Bima.



Shalat istisqa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Bima, H. Abidin H, Idris dan diikuti ratusan orang. Usai itu kemudian dilanjutkan dengan kutbah yang disampaikan Ustadz AdninSQ MQ.



Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan nikmat Allah sudah banyak diberikan, namun kebanyakan tidak merasakan karena didalamnya mungkin akan diuji. Tuhan menguji hambanya ada yang baik dan buruk.



“Ujian yang diberikan tinggal kita maknai secara bijak. Tetap prasangka baik kepada Allah,” katanya.



Menurutnya, ada banyak penyakit yang timbul ditengah masyarakan saat ini. Seperti mendzolimi orang lain, menfitnah hingga saling menggibah antara satu dengan yang lainnya.



“Hal-hal seperti inilah termasuk faktor yang menyebabkan tidak turunnya hujan,” katanya.



Untuk itu, diajaknya jamaah shalat Istisqa, untuk terus berdo’a dan bersabar agar selalu dilindungi dalam kehidupan. Baik dalam waktu lapang maupun dalam waktu sempit.



“Selalu mengeluarkan zakat, infak dan sedekah dengan tulus dan ikhlas,” ajaknya.



Sementara Kabag Kesra Kota Bima, H. Ahmad S.Ag, M.,M mengatakan shalat meminta hujan tersebut untuk menyikapi terjadinya kekeringan dan kemarau panjang, khusus di wilayah Kota Bima.




“Kita harapkan dengan usaha ini Kota Bima bisa diturunkan hujan,” harapnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.