Header Ads

Walikota Bima Launcihing Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan


Bima, Media NTB - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE menghadiri sekaligus launcing  Rumah Aspirasi Perempuan di Tiga Kelurahan yakni Kelurahan Rabadompu Barat, Kelurahan Rabangodu Selatan, dan Kelurahan  (tiga) Penatoi. Pelaksanaan Launching dipusatkan di Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba, pada Senin 25 November 2019.



Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas DPP dan PA Kota Bima dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua Iswara, Ketua DWP Kota Bima, Ketua BUMN/BUMD dan Kepala perangkat daerah Kota Bima dari berbagai jenjang.



Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bima H. Ahmad SE menyampaikan tujuan pembentukan rumah aspirasi pembedayaan perempuan ini sebagai wadah fasilitasi kaum perempuan guna mendukung pengembangan diri dan peran perempuan dalam masyarakat.



Selain itu dirumah aspirasi akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang difokuskan pada pembekalan, pembelajaran, keterampilan dan pengembangan lainnya kearah kemandirian hidup.



Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus dari 3 (tiga) rumah aspirasi yang ada di Kota Bima yang berada di kelurahan Rabangodu Utara, Kelurahan Penatoi dan Kelurahan Rabadompu Barat.



Dalam sambutannya Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE menyampaikan rumah aspirasi ini selain tempat aspirasi juga menjadi tempat koordinasi antar perangkat daerah, masyarakat dan organisasi pemerhati perempuan. Dengan adanya rumah aspirasi diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetisi serta membentuk kaum perempuan yang berbudi baik, berkarakter, beriman dan bertaqwa dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.


"Rumah aspirasi juga menjadi pusat kegiatan kelompok perempuan dan anak dan sebagai tempat memproduksi barang-barang unggulan yang akan dijual keluar Kota Bima", ujar Walikota Bima.



Acara dilanjutkan dengan peninjauan rumah aspirasi yang berada di kelurahan Rabangodu Utara dan Kelurahan Penatoi.(Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.