Header Ads

Bahas Smart City dan Command Center, Sekda Audiensi dengan Tim Dari PT. Telkom


Bima, Media NTB - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Audiensi tentang pemaparan Smart City dan Command Center bersama PT. Telkom Indonesia yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH di Ruang Rapat Walikota Bima, Senin (09/12).



Audiensi dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bima Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ir H Imam Ahmad Bahtra Santja, MT, Tim dari PT Telkom Indonesia, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima Ir Supawarman beserta jajaran, Bappedalitbang Kota Bima serta Humas dan Protokol Setda Kota Bima.



Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta audiensi dan kesediaan PT. Telkom dalam membantu pengadaan Command Center yang ada di Kota Bima.



Melalui pemaparan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Divisi Regional V Jawa Timur yang disampaikan oleh Imam Moencar selaku Reg Enterprise, Government and Business Serv menjelaskan terkait Command Center sebagai situation room, control room dan operation center yang berarti ruangan digunakan sebagai pusat kendali dimana sejumlah fasilitas (perangkat dan layanan) dapat dimonitor atau dikontrol.



“Untuk manfaat daripada command center itu sendiri yaitu untuk mengetahui situasi dan kondisi fasilitas dan layanan secara remote dan real time, memantau statistik dan performansi internal (anggaran, keputusan/undang-undang, dll) secara real time, pusat analisis dan think tank terhadap kondisi atau situasi dan memungkinkan mendeteksi terjadinya gangguan atau ketidaknyamanan secara lebih dini dan diperlukan untuk langkah antisipasi serta merupakan penyediaan wawasan (insight) sebagai salah satu dasar pertimbangan untuk pengambilan keputusan (yang cepat dan strategis) berdasarkan situasi terkini”,Papar Imam Moencar.



Selain pemaparan oleh Tim dari PT Telkom Indonesia Regional V Jatim Balnus, proses audiensi juga diisi dengan proses tanya jawab seputar jaringan, server, platform, desain interior hingga pada anggaran dasar pembangunan/pembuatan command center.



Diakhir audiensi, Sekda mengungkapkan bahwa Smart City dan Command Center merupakan bagian dari upaya mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota Bima.



“Kami sudah menganggarkan bagi pembangunan command center ini untuk tahun depan”, Ungkap Sekda.



Audiensi kemudian ditutup dengan foto bersama.(Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.