Fahrurahman : Pemeringkatan PPID, Wujud Komitmen Peningkatan Kualitas Layanan Informasi Publik


Bima, Media NTB - Penganugerahan Pelayanan Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) Perangkat Daerah, Kecamatan & Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2019 yang berlangsung Senin (30/12) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima merupakan salah satu wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas tatakelola informasi publik.
                  


Demikian salah satu poin penting penjelasan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima Fahrurahman, SE, M.Si saat pemeringkatan berlangsung.
                  


Pada kegiatan yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si tersebut, Fahrurahman, SE, M.Si selaku Ketua PPID Utama mengungkapkan, sejumlah indikator yang menjadi acuan penilaian pemeringkatan kata Fahru mencakup komitmen badan publik dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.
                


"Komitmen tersebut dapat dilihat dalam  penyediaan desk layanan informasi publik, peningkatan kualitas SDM, dukungan anggaran bagi PPID dan kolaborasi badan publik dengan masyarakat dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik secara berkelanjutan". Jelasnya.
                


Kadis Kominfostik yang sebelumnya menjabat Plt Inspektur Kabupaten Bima ini menambahkan, keberlanjutan tata kelola informasi publik secara berkelanjutan mencakup proses penyediaan, pelayanan dan penyebarluasan informasi publik.
                  


"Aspek lain yang tak kalah pentingnya adalah inovasi dalam pelayanan Informasi Publik serta manfaat inovasi yang dihasilkan dalam tata kelola informasi publik serta strategi penerapan inovasi tersebut secara efektif dan berkelanjutan". Tandasnya.
               


Pada pemeringkatan tahun ini berhasil menempatkan PPID Dinas Sosial, PPID Kecamatan Bolo dan PPID Desa Rupe-Langgudu sebagai yang terbaik dari masing-masing kategori.(NM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.