Header Ads

Komit Kembalikan Hutan Yang Kritis, Pemkab Bima Hadirkan BNPB Pusat


Bima, Media NTB - Komitmen Pemkab Bima, mengembalikan kondisi  hutan kritis di wilayah Kabupaten Bima, bukan isapan jempol belaka. Setelah menganggarkan miliaran rupiah, melalui APBD di tahun 2020, langkah serius itu kini dilakukan Pemerintahan Dinda-Dahlan, dengan menghadirkan tiga Petinggi di Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) RI.



Adalah Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, Ketua BNPB RI, didampingi Direktur Tanggap Darurat Rudy dan Rifaid selaku Direktur Rehab Rekon, tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Sabtu (21/12).



Ikut dalam rombongan Letjen Doni Monardo yaitu Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Ketua BNPB Propinsi NTB dan beberapa pejabat lainnya, tiba sekitar Pukul 14:30 Wita,  terbang dari BIL Lombok menggunakan pesawat NAM Air.



Rombongan dijemput Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri , SE, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M Noer, Wali Kota Bima HM. Lutfi SE, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.kom dan Muspida Kab Bima.



Tiba di Bandara, Doni beserta rombongan langsung ke wilayah sekitar Dam Pela Parado Kecamatan Parado untuk melakukan Penanaman Pohon dan Tatap Muka dengan Masyarakat di Kecamatan Monta dan Parado. Sebelum melakukan penanaman Bibit Pohon, rombongan terlebih dahulu berkeliling melihat kondisi hutan, yang sedikitnya 8 ribu hektar rusak parah.


Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, AP, menyatakan, penanaman pohon di Desa Parado Wane tersebut, sebagai bukti awal keseriusan Pemkab Bima, mengembalikan kondisi hutan di wilayah Kab Bima. Bupati, Kata Kabag menyampaikan terima kasih karena Kepala BNPB RI, telah melihat langsung kondisi hutan dan masyarakat Bima di Kecamatan Parado dan Monta.(NM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.