Header Ads

Niat Sedekah untuk Almarhum Suami Tercinta, Umi Dinda Sumbang Pada Masjid dan Musholla


Bima, Media NTB - Usai Pencanangan BBGRM  di Desa Boke, Kecamatan Sape, Minggu (22/12), Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer berserta rombongan melanjutkan pencanangan di Kecamatan Lambu. Rombongan Bupati tiba di Kantor Camat  sekitar Pukul 11:30 Wita.



Beda dengan di Kecamatan Sape, Umi Dinda dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer berbagi tugas, memenuhi permintaan masyarakat di Kecamatan tersebut.



Babe, sapaan akrab Wakil Bupati Bima menyampaikan Sambutan pada Pencanangan BBGRM yang di Pusatkan di Kantor Kecamatan Lambu. Kemudian Umi Dinda, memenuhi permintaan warga untuk peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Sholihin di Desa Monta Baru.



Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, AP, menyatakan, di Desa Monta Baru, Umi Dinda berpesan diperlukan kebersamaan untuk membangun masjid. Kepada panitia, kata umi Dinda, harus amanah dan tidak semata-mata hanya menunggu bantuan Pemerintah.



‘’Mari kita contoh, semangat keluarga di Sape dan Lambu membangun Masjid dan Musholla,’’ujar Bupati ditirukan Chandra.



Umi Dinda memuji semangat kebersamaan keluarga di Melayu dan Soro, yang membangun sedikit demi sedikit. Dan tanpa terasa, Masjid berlantai Tiga tidak lama lagi akan selesai dibangun dan dapat digunakan untuk kegiatan ibadah.



Secara pribadi, Umi Dinda menyerahkan bantuan Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid As Sholihin, diterima Kades Monta Baru, Syafruddin.



‘’Hari ini saya membantu secara pribadi Rp 20 juta. Alhamdulillah setiap akhir tahun saya bisa berbagi sedikit Rezeki,’’ lanjutnya. 



Dijelaskan Umi Dinda, 26 Desember ini, pas 6 tahun mendiang almarhum suami tercinta, H. Ferry Zulkarnaen ST berpulang kerahmatullah.



Dengan penuh haru, ia berharap, para Jama’ah, dapat mendoakan dan mengirimkan al-fatiha buat Almarhum. Di setiap kesempatan, usai shalat Fardu maupun shalat berjama’ah. Semoga dibukakan pintu maaf, dijauhkan dari Fitnah dunia dan Akhirat dan ditempatkan di Surganya Allah.



‘’Pahalanya saya sedekahkan buat Almarhum suami tercinta Dae Ferry,’’ ucap Umi Dinda, tak mampu menahan rasa harunya.


Di Kecamatan Sape, Umi Dinda beserta rombongan memantau  Pembangunan Jembatan Desa Boke, dibangun dari Dana Desa senilai Rp. 303 juta. Kemudian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla di Lingkungan Koramil Sape, Desa Oi Maci dan membantu secara pribadi Lima juta Rupiah.



Ikut mendampingi Umi Dinda melatakkan batu pertama adalah: Muspika Sape, Camat Sape Kaharuddin, S.Sos, Koramil Sape Kap. Junaidin, Kepala Desa, BPD Desa Oi Maci saat meletakan batu Pertama diiringi shalawat dari hadirin.(Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.