Header Ads

Ribuan Guru SMA dan SMK Non PNS Mengikuti UKG


Bima, Media NTB - Ribuan guru honorer SMA dan SMK Se-Kota dan Kabupaten Bima mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) di SMKN 1 Kota Bima. Dalam UKG ini pesertanya dibagi menjadi empat lokasi, diantaranya SMKN 1 SMKN 2 SMKN 3 dan SMAN 1 kota Bima adalah peserta dari kabupaten Bima. Sedangkan untuk peserta dari Kota Bima melaksanakan di SMAN 4 Kota Bima.



"UKG ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 11-12, dan diikuti oleh peserta sebanyak 2.220 guru." ungkap Arief Budiman, Proktor pada wartawan media ini pada Rabu pagi (11/12/19).



Sementara tahapan penilaian dalam ujian ini adalah pengetahuan akademik, paedagogik dan pengetahuan umum. Untuk akademik berkaitan dengan yang diajarkan dalam kelas, kalau pedagogik bagaimana cara untuk mengelola kelas. Sedangkan pengetahuan umum yang bersifat keseluruhan pengetahuan sebagai modal menjadi tenaga guru profesional. 



Dijelaskannya bahwa, peserta yang ikut sangat banyak hal itu berdasarkan data guru non PNS yang dimiliki oleh provinsi. 



"Bahkan dalam 1 hari ada 128 peserta yang mengikuti pelaksanaan di SMKN 1 ini, sehingga ruangan yang dipakai selama 2 hari sebanyak 3 ruangan." Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.