Header Ads

Ribuan Santri Ikut Khataman Al-Quran Bupati Bima Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama


Bima, Media NTB - Pelaksanaan Do’a dan Dzikir Bersama Tingkat Kabupaten Bima untuk suksesnya Pilkades serentak yang di rangkaikan dengan Khataman Massal Al-quran, digelar di Halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (13/12). Kegiatan rutin Pemkab Bima itu menghadirkan 1.500 santri-santriwati TPQ se Kab Bima.



Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya terhadap pada para guru TPQ. Penghargaan apa pun diberikan tidak pernah menyurutkan niat bapak-ibu membimbing dan menumbuh kembangkan anak-anak.



"Saya mengajak pada kita semua, agar di sela-sela mereka menempuh pendidikan formal, pendidikan agama sangat penting,’’ ujar Umi Dinda, melalui Kabag Humas Setda Bima M Chandra Ap, Jumat (13/12).



Bupati juga mengingatkan bahaya narkoba, yang hari-hari ini tidak mengenal anak orang kaya atau anak orang kurang beruntung. Bahkan berasal dari anak yang memiliki pendidikan yang cukup atau tidak. Oleh sebab itu menjadi kewajiban bersama untuk membentengi setiap generasi. Agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan zaman dimasa yang akan datang.



"Semoga kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi akan memacu anak-anak yang tersebar di 18 Kecamatan, 191 Desa  untuk mau belajar, mau menghafal dan menghatam Al-Quran.’’ imbuh Bupati.




Sehingga, kata Ketua DPD II Golkar Kab Bima ini,  kehadiran bersama pada hari ini, akan terus tertanam dalam sanubari mereka. Pada akhirnya akan tercatat dalam hatinya dan akhirnya mau membaca dan menghafal Al-quran.


Bupati, juga berterima kasih, pada alim ulama dan guru-guru agama, yang tersebar  diseluruh Kabupaten Bima, tidak henti-hentinya membangun sumber daya manusia. Ikut membangun generasi islami yang kelak menjadi kebanggaan bersama.




"Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat bernilai ibadah,’’ katanya.



Pada kesempatan itu, Bupati Bima menyerahkan bantuan pada 43 TPQ.  Dan kepada jajaran TNI AD menyampaikan Selamat Hari Juang TNI. Semoga tetap eksis mendampingi Pemerintah dalam mempertahankan NKRI.(Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.