Header Ads

Tajudin: Rakor Tim Inovasi Penting Untuk Menyamakan Persepsi


Bima, media Media NTB - Rapat Koordinasi Tim Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Bima tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima Tajudin SH, M.Si Senin (9/12) di aula Hotel La Ila Kota Bima.
            


Tajudin  yang juga Koordinator Tim Inovasi Kabupaten  Bima dalam arahannya pada Rakor yang berlangsung selama tiga hari, mulai Senin - Rabu (9 - 11 Desember) mengungkapkan bahwa Rakor difokuskan pada upaya untuk menyamakan persepsi antara Tim Inovasi Kabupaten dengan tim inovasi desa dan kecamatan terkait strategi pengelolaan anggaran desa, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan.
          


"Tim Inovasi dan pendamping diharapkan berperan aktif  dalam mengawal dana desa untuk menghindari adanya potensi penyimpangan pengelolaan dana tersebut". Harapnya.
                  


Pada Rakor yang mengundang 66 peserta yaitu para camat, tenaga inovasi kabupaten,  kecamatan, tenaga inovasi dan pendamping desa tersebut, mantan kepala BKD ini mengharapkan agar Tim Inovasi kecamatan melakukan evaluasi seberapa jauh menu-menu inovasi yang telah dihasilkan di tingkat kecamatan dapat dimasukkan sebagai program dalam APBDes 2019. 
              

Disamping itu, Tim Inovasi dan pendamping desa diharapkan berperan penting melakukan pengawasan  sejauh mana anggaran dari pusat.
              


Lebih jauh Tajudin menjelaskan, penganggaran desa tidak hanya difokuskan pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga aspek pemberdayaan. Sehingga kemajuan ekonomi masyarakat dapat dicapai secara maksimal di tingkat desa". Urai Tajudin.(Yan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.