Header Ads

Tim Perpustakaan dan Kearsipan Nasional Turun Survei Lokasi Untuk Pembangunan Perpustakaan Kota Bima


Bima, Media NTB – Tim Perpustakaan dan Kearsiap nasional melakukan turun survei lokasi, untuk persiapan pembangunan Perpustakaan dan Kearsip Kota Bima. Yang akan dibangun pada tahun 2020 nanti.



“Selain persiapan lahan untuk pembangunan gedung, juga sudah dipersiapkan semua fasilitas ruangan. Berupa buku, meja kursi lemari dan televise” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima. H. Mahfud M.Pd kepada media ini saat dikonfirmasi. Salasa (10/12/19).



Sementara anggaran untuk pembangunan gedung Perpustakaan ini,melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 10 miliar dan melalui APBD sebesar 1 Miliar.



Namun hal itu dibenarkan oleh Dr. Joko Santoso sebagai kepla biro hukum dan perencanaan perpustakaan nasional. Bahwa perpustakaan pusat  melalui bidang pembanguna menyediakan satu dukungan untuk bantuan pembangunan Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima. melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 10 miliar.  



“Karena dalam perpustakaan nasional itu ada kegiatan prioritas nasional yaitu, transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, dengan prinsipnya supaya menjadi ruang terbuka untuk masyarakat. Sehingga orientasinya dengan pembangunan Perpustakaan ini, tentu untuk kebutuhan masyarakat lebih khususnya kepada para pelajar. Karena nilai literasinya masyarakat maupun pelajar yang ada di Bima ini cukup besar” jelasnya.



Joko juga berharap kepada pemerintah Kota Bima melalui Walikota maupun kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, agar tetap memastikan kesiapan untuk mendapatkan dana DAK. Supaya bisa membangun dengan baik Perpustakaan ini di tahun 2020.



Mudah-mudahan dengan adanya persiapan pembangunan Perpustakaan ini, semoga masyarakat Kota Bima lebih meningkatkan kemampuan maupun keterampilan serta kecekapan dalam pengetahuan. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.