4 Tahun IDP-Dahlan Memimpin, Kecamatan Monta Masih Dianaktirikan

Mansyur
Bima, Media NTB - Pemuda Kecamatan Monta, Mansyur mengatakan empat tahun masa kepemimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer Kecamatan Monta masih dianaktirikan.




"Kecamatan Monta masih luput dari perhatian jika dibandikan dengan Kecamatan lainnya. Bahkan ketimpangan menyentuh berbagai aspek," katanya.




Ketua umum HMI Cabang Bima periode 2012-2013 ini menilai ada 14 Desa di Kecamatan Monta. Namun belum ada satupun pembangunan ataupun kebijakan yang pro terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. 




"Bayangkan sudah 4 tahun berjalan ini. Tidak ada pembangunan dan kebijakan yang pro terhadap masyarakat," katanya. 




Ia mengaku Monta dalam (selatan) merupakan salahsatu wilayah di Kecamatan Monta yang dapat dijadikan obyek ketimpangan empat tahun IDP-Dahlan ini. Mulai dari aspek infrastruktur jalan, Pendidikan hingga Kesehatan.




"Monta dalam selama ini selalu diindentikan daerah rawan konflik. Saya menduga justru opini dilempar oleh Pemerintah untuk mengalihkan isu dan perhatian karena tidak mampu membangun," katanya.




Padahal dari segi potensi, wilayah Monta dalam sangat melimpah Sumber Daya Alam (SDA) serta obyek Destinasi Pariwisata. Hanya saja tidak dioptimalkan dengan baik karena kesan yang dimunculkan adalah daerah rawan.




"Seharusnya negara hadir dalam mengurai persoalan ini. Bukan malah melakukan pembiaran," katanya.




Selain itu, IDP-Dahlan juga melakukan pembiaran terhadap aspek lingkungan hidup. Bagaimana tidak kondisi hutan Parado saat ini sangat kritis. Hal itu akan berdampak bagi wilayah  Kecamatan Monta.




"Seharusnya dari awal pemerintah melakukan langkah pencegahan. Bukan pembiaran dengan memberikan bantuan bibit jagung,". Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.