Budi Gunawan Pimpin Ketua Umum PB eSports


Bima, Media NTB - Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) eSports yang akan menjadi wadah bagi asosiasi serta atlet demi meningkatkan prestasi olahraga elektronik itu di kancah internasional.



Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020, selaku Ketua Umum PB eSports mengatakan, pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk membangun eSports ke arah yang lebih positif.



"Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor," ujar Budi dalam sambutannya saat pelantikan PB eSports Indonesia di Jakarta, Sabtu (18/1).



Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengatakan pihaknya akan segera membuat regulasi yang mengatur esports agar lebih jelas dan terarah sehingga bisa lebih banyak menorehkan prestasi di level internasional.



"PB Esports harus mampu menghadapi tantangan dan kendala, dan kita punya PR yang harus diselesaikan, salah satunya Pembangunan esports training center yang berstandar internasional," katanya menambahkan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.