Header Ads

Diacar Seminar Nasional, Kadis Perdagangan NTB Ajak Hargai Produk Lokal


Mataram, Media NTB - Dalam era globalisasi perubahan terasa sangat cepat, dan apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang sulit untuk diprediksi. Maka mulai dari sekarang kita harus menyiapkan diri agar kita siap survival, salah satu variabel penting yang ikut menentukan percepatan pembangunan ekonomi masa depan.



Kemajuan teknologi dan informasi yang dominasi variabel ini sangat dominan, hal ini disampaikan Drs, Hj. Putu Selly Andayani kepala dinas perdagangan Ntb, Dalam acara seminar nasional dengan tema: "Economi digital dan launching startup binaan kafegama Ntb" yang digelar di universitas pendidikan Mandalika (Undikma) kota Mataram Sabtu 25 Januari 2020.



Kegiatan yang digagas oleh Kafegama bekerjasama dengan Undikma dan badan eksekutif mahasiswa (BEM) FIK Undikma, mengundang Rektor Undikma, akademisi Undikma dan akademisi Undram sebagai pembicara, serta para mahasiswa sebagai pesertanya.



Dalam kesempatan itu juga kepala dinas perdagangan juga ketua umum Kafegama Ntb tersebut, menekankan bagaimana kita masyarakat di daerah harus cinta produk dalam negeri. Untuk itu kita tidak terkeco dengan hadirnya produk-produk luar negeri, meski diera globalisasi ini kita dituntut untuk menerima segala perubahan yang ada. 



Seperti yang terjadi saat ini para ibu rumah tangga, sudah sangat produktif dan memulai memproduksi beragam produk usaha rumahan, yang tidak kalah bagus kualitasnya dari produk luar. Dengan usaha semacam itu, ibu-ibu di kampung sudah mulai menghasilkan uang di dalam rumahnya. "Mereka tidak harus mencari pekerjaan diluar, sebab dengan usaha semacam ini sangat menjanjikan, untuk menutupi kebutuhan ekonomi keluarga kecil kita" tuturnya.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.