Header Ads

Diskusikan Konsep Penanganan Konflik Pemuda, JPP Sambangi Polsek Belo


Bima, Media NTB - Jaringan Pemuda Perdamain (JPP) Asuhan Yayasan Masagena Centere Makassar melakukan pertemuan dengan Kapolsek Belo Kabupaten Bima. Rabu, 22/01/20.



Kedatangan JPP tersebut guna untuk mendiskusikan persoalan konflik di tingkat pemuda dan langkah-langkah perdamaian. 



Wahyuddin selaku JPP menjelaskan bahwa keterlibatan dan kerjasama dari berbagai stakeholder sangat penting untuk mewujudkan perdamaian. "Dalam menangani konflik kita harus melakukannya secara berencana, terpadu, berkelanjutan dan terukur".  Jelasnya.



"Adapun tindakan yang akan kita lakukan adalah mengidentivikasi pemuda yang sudah terlibat dalam konflik untuk diberikan bimbingan dan memberikan langkah preventif dan edukasi kepada pemuda yang belum terinveksi". Jelas Yudhy sapaan akrabnya.



Sementara itu, IPTU I Kadek S sangat mendukung niat baik pemuda perdamaina  tersebut. "bahwa untuk menjaga ketertiban umum dan masyarakat tentu kita harus jaga secara seksama". Ungkapnya.



Lanjut Kadek, namun untuk membawa perubahan harus memulai dari internal, sebagai orang tua harus memberikan perhatian kepada anaknya.



Karena memberikan aktivitas yang positif kepada pemuda tentu akan mengurangi tensi konflik di tingkat pemuda. Pemberdayaan pemuda dan mengembalikan ketokohan itu yang harus dilakukan.



"Pemuda adalah masa depan bangsa, pemuda adalah tongkat ekstafet kepemimpinan. Mari kita jaga pemuda. Mari kita ciptakan pemuda bebas Narkoba, pemuda bebas curanmor dan pemuda pelopor perdamain". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.