Header Ads

Hebat! Demi Masa Depan, Kelompok Agen Brilink Wera Tanam Pohon di Wisata Alam Desa Bala


Bima, Media NTB - Demi kelangsungan hidup yang berkepanjangan sekaligus untuk melestarikan ekosistem agar tetap terjaga. Kelompok Agen brilink melakukan penanaman ratusan pohon mahuni dan sengon yang berlokasi di wisata alam air terjun Tongga Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB pada minggu, (19/01/20).




Agenda pertemuan wisata alam dan penanaman agen brilink tersebut juga hadiri  oleh  Pengurus KNPI Kabupaten Bima Abdul Haris Faysal,S.Hut Ketua TKSK sosial Kecamatan Wera Jokomalis dan juga penyuluh kehutanan Titi Supryati  sekaligus  ketua agen brilink untuk Kecamatan Wera dan  BPNT.




Abdul Haris Faysal,S.Hut yang juga mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan  dua periode (PPK) yang dikonfirmasi oleh Wartawan mengatakan, agenda kelompok brilink untuk menanam ratusan pohon mahuni dan sengon tersebut yaitu untuk
mengurangi dampak pemanasan global,
,mencegah Banjir, mencegah kekeringan dan tanah longsor.





Faisal juga mengajak seluruh masyarakat Wera dan Bima pada umumnya untuk tidak menebang pohon karena pohon adalah sumber kehidupan.




"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon dan tidak menebangnya karena dengan adanya pohon dapat meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan" tandasnya.




Sementara itu, Imawansyah, S.Hut Sekretaris Desa Bala mengucapkan terimakasih banyak terhadap kelompok brilink Kecamatan Wera karena sudah memiliki inisiatif besar dalam melakukan penanaman pohon.




"Saya selaku pemerintah Desa Bala Mengucapkan terimakasih banyak terhadap kelompok brilink Kecamatan Wera yang sudah menanam ratusan pohon mahuni dan sengon di area wisata alam Oi Nca Tongga" Ucapnya.



Imam juga mengajak Wisatawan Lokal maupun Wisatawan asing untuk berkunjung di Desanya, karena Wisata Oi Nca tersebut sudah dipersiapkan tempat istirahat yaitu posko yang dianggarkan melalui Dana Desa.(Iphul). 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.