Header Ads

Janji Pelebaran Jalan di Lambitu 2021 Itu Hanya Iming-Iming


Bima, Madia,NTB - Ketersediaan fasilitas umum yang layak dan memadai, adalah suatu keharusan bagi suatu masyarakat yang menempati disuatu wilayah tertentu. Terutama fasilitas jalan umum sebagai akses segala aktivitas kendaraan, sanggat dibutuhkan yang baik dan lebar, hal demikian untuk menghindari segala resiko kecelakan bagi setiap pengguna jalan.



Mantan pengurus HmI cabang Bima Sudarmansyah, juga salah satu tokoh Pemuda inge ndai kecamatan Lambitu, mendesak anggota DPRD kabupaten Bima dapil VI merupakan putra asli kecamatan setempat, dan Bupati untuk segera lakukan pelebaran jalan yang ada di kecamatan lambitu tahun 2020 ini.



"Kepada anggota DPR dapil VI Muhtar, SE juga putra asli Lambitu dan Bupati Bima untuk segera realisasikan pelebaran jalan yang ada di Lambitu" desak Sudarmansyah melalui Media ini Kamis 30 Januari 2020 di Mataram.



Menurut alumni STKIP Tamansiswa Bima itu, sejak awal adanya kecamatan lambitu hingga saat ini, belum ada upaya dari pemerintah kabupaten Bima untuk melakukan pelebaran. Akibat kondisi jalan yang sempit seperti itu, sering sekali terjadi kecelakaan yang menimpa masyarakat setempat. Oleh sebab itu, perlu kiranya untuk dipikirkan secara serius agar musibah kecelakaan tidak terus terjadi.



"Saya curiga bahwa kepemimpinan IDP-Dahlan tidak serius mengurus daerah, Lambitu sebagai salah kecamatan yang menyimpan sejarah kebudayaan Bima tidak mampu diurus" tutur pria yang biasa disapa Mon itu dengan nada sinis.



Lanjutnya, seperti informasi yang didapat melalui anggota DPR dapil VI itu, bahwa pemerintah daerah melalui dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten Bima, akan mengerjakan pelebaran jalan di tahun 2021 mendatang. Pernyataan kadis yang disampaikan itu sanggat politis, jangan sampai rencana pelebaran jalan itu dijadikan isu, yang sengaja menggantung harapan untuk tetap mendukung kekuasaan saat ini. 



"Kalau pemerintah serius membangun daerah ini, tidak mesti menunggu 2021, sebab belum jelas juga siapa yang akan menjadi bupati Bima selanjutnya. Ungkap Sudarmansyah.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.