Header Ads

Kunjungi Dua OPD, RRI Siap Dukung Program Prioritas Pemkab Bima


Bima, Media NTB - Selain melakukan tatap muka dengan Wakil Bupati dan melakukan kunjungan ke studio RRI Bima, Kepala Stasiun RRI Mataram Dra. Teguh Yuli Astuti MM beserta rombongan Rabu (22/1) juga bertandang ke Kantor Dinas Pariwisata  dan Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan statistik yang berada di wilayah Kota Bima.



Teguh Yuli mengungkapkan bahwa kunjungan ke Kantor Dinas Kominfostik memiliki agenda penting untuk memperkuat sinergi dalam penyebarluasan informasi publik di Kabupaten Bima.
              


"Saat ini, saluran informasi makin banyak, namun masyarakat yang mendengarkan siaran RRI juga makin banyak karena jangkauan siarannya lebih luas. Namun di satu sisi, SDM pengelola RRI masih terbatas, maka diperlukan sinergi melalui keterlibatan SDM Kominfo dan Humas agar informasi pembangunan dapat disebarluaskan secara periodik dan berkelanjutan". Terangnya.
              


Kadis Kominfostik Kabupaten Bima Fahrurahman SE, M.Si mengungkapkan, pemerintah daerah menyadari pentingnya peran RRI bagi pemerataan penyebarluasan informasi.
           


"Dinas Kominfostik siap memfasilitasi keikut sertaan perangkat daerah sebagai narasumber yang menyampaikan beragam capaian hasil pembangunan daerah melalui siaran RRI". Jelas Fahru.
            


Sebelumnya Kepala Stasiun RRI Mataram bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang diterima oleh Sekretaris Dinas Muslimin S.Sos.
                


Menurut Muslimin, mulai bulan Maret sampai November 2020, kalender event pariwisata kabupaten Bima penuh. Oleh karena itu, instansinya sepakat untuk bekerjasama menyukseskan event. Ini penting agar bekerjasama dengan RRI agar ada peningkatan partisipasi daerah lain pada beragam event, seperti kegiatan Pesona Dana Mbojo. Terang Muslimin.
              


Pada tatapmuka tersebut Kabid Program Siaran RRI Mataram Muhadjir SE memaparkan, saat ini jam siaran RRI Bima meningkat dari 5 jam menjadi 10 jam per hari yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan kegiatan seni dan budaya.
         


"Pada tahun 2020 RRI  akan menyajikan program radio wisata sebagai wahana untuk promosi pariwisata di Kabupaten Bima". Urainya.
                


Pada pertemuan tersebut Kepala Bidang promosi pariwisata Abdul Haris S.Sos menyerahkan sejumlah event seni dan budaya yang akan dihelat oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bima sepanjang tahun 2020.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.