Pemkab dan Yayasan Rimpu Lakukan Penghijauan


Bima, Media NTB - Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer, melakukan  penanaman pohon penghijauan, di Dam Pela Parado, Desa Parado, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 25 Januari 2020.
 


Penghijauan itu diselenggarakan Yayasan Rimpu , Sahabat Rimpu Bima Dompu. Dihadiri lebih kurang seribu relawan dari berbagai unsur, dimulai sekitar pukul 08.00 hingga 15.30  Wita.



Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, Wabup yang biasa disapa Babe ini, tiba di lokasi sekitar Pukul  10.00 Wita.



Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, menyampaikan terimakasi kepada panitia, Yayasan Rimpu Jakarta dan Komunitas Rimpu yang ada di wilayah Bima Dompu serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi.



Karena melestarikan dan menghijaukan lahan kawasan Dam Pela Parado kewajiban semua. Wabup  juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ikut menanam bibit pohon.



"Saya sampaikan salam Bupati Bima, tidak bisa hadir ada tugas penting. Saya minta kepada masyarakat agar mejaga kembali hutan kawasan Dam Pela Parado,’’ujar Wabup, ditirukan Chandra.



Sementara itu, Ketua Panitia, AKBP Ruslan Idris S. Sos M.H, mengaku merasa terharu atas kepedulian masyarakat dan ikut hadir menanam melestarikan hutan.



"Saya berterimakasi kepada warga, yang sudah mendukung pelestarian Kawasan Dam Pela Parado ini,’’ujar Ruslan.




Selaku panitia yang ada di Jakarta, ia mengaku  akan kembali meninjau sejumlah bibit yang telah ditanam tersebut. Kemudian pada Mei 2020, akan menanam lagi bibit pohon dalam jumlah lebih banyak.


Bibit pohon yang di tanam yakni durian, Jambu mente, goroso, beringin, trembesi, Mahuni dan jati super. Usai melakukan penanaman, Wabup melihat dan memantau kondisi air yang ada di Bendungan Dam Pela Parado. 


Sejumlah pejabat dan Muspika juga hadir pada kegiatan tersebut. Mereka yakni Camat Monta Drs. Nurdin, Camat Parado Baharuddin S. Sos, Camat Woha Irfan SH., Kapolsek Monta dan Parado bersama anggota. 



Hadir pula Danramil Monta, Mayor Inf Syaharudin beserta anggota, KPH Monta Parado, Kepala Desa Monta, Kepala UPT Pertanian Monta, Kepala UPT Pertanian Parodo.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.