Header Ads

Satu Ruko di Ambalawi Terbakar Akibat Ledakan Gas, Pemilik Ikut Terbakar


Bima, Media NTB - Nasib na'as yang menimpa H. Arsaidin saat terjadi ledakan Gal Elpiji 3Kg yang  terjadi di Dusun Sonco Kahoro Desa Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Minggu (19/01/20) dini hari tadi sekira pukul 01.30 wita. 



Kebakaran hebat  akibat ledakan tabung gas elpiji tersebut mengakibatkan Ruko milik H. Arsaidin hangus terbakar. Bukan hanya ruko miliknya, H. Arsaidin juga ikut terbakar bersama istrinya. Kebarakan yang menghanguskan ruko lantai dua milik H Arsaidin ini diduga disebabkan oleh bocornya tabung gas elpiji sehingga meledak. 



Kapolsek Ambalawi IPDA Ruslan kepada wartawan mengungkapkan, peristiwa kebakaran ini diketahui oleh warga berawal suara ledakan yang cukup keras sebanyak dua kali. Warga setempat pun langsung panik dan mencari dimana sumber ledakan itu.



Kapolsek mengungkapkan, bahwa
sumber ledakan itu bersumber dari di ruko milik H Arsaidin sendiri, warga mengetahui ini setelah melihat api yang sudah membesar di ruko tingkat dua itu.



"Ledakan tersebut membuat pintu ruko yang terbuat dari rolling door dengan rangka besi terpental beberapa meter dari TKP sehingga mengenai dinding rumah panggung warga yang ada di seberang jalan hingga jebol dan ada beberapa bekas pintu yang lain juga ikut terpental" Kata Kapolsek.



Kemudian masyarakat sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya hingga datang mobil pemadam kebakaran kecamatan ambalawi dan api dapat dipadamkan pada pukul 03.00 wita. 



“Kerugian materil yang dialami oleh korban diperkirakan Rp. 120 juta,” katanya.



Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ilham, salah satu warga setempat yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, di ruko  lantai satu ruko milik H. Arsaidin tersebut tersimpan banyak sekali  barang dagangan tabung gas elpiji. Ungkapnya lewat Media ini.



Menurutnya saat kebakaran terjadi, H Arsaidin selaku pemilik ruko bersama isteri tidur di lantai dua, Mendengar ledakan tabung elpiji, H Arsaidin bersama istri keluar dari ruko dengan cara menerobos api untuk menyelamatkan diri.


"Saat H. Arsaidin bersama istrinya di dalam kamar, mereka keluar menyelamatkan diri namun sebagian besar tubuh mereka terbakar tapi alhamdulillah  nyawa pasangan suami isteri tersebut selamat dari kebakaran" Jelas Ilmam(Iphul).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.