Header Ads

Seminar "Generasi Gemilang Tanpa Narkoba", Polres dan BNN Bima Ajak Masyarakat Perangi Narkoba


Bima, Media NTB - Kepala Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba AKP Wahyudin mengajak generasi muda Desa Diha Kecamatan Woha untuk bersama-sama memerangi Narkoba.



Hal itu disampaikan Wahyudin saat menjadi pemateri  ‘Menyelamatkan Generasi dari Narkoba’ dalam seminar yang digelar Karang Taruna  “La Raji”  Desa Diha. Seminar dengan tema "Generasi Gemilang Tanpa Narkoba", digelar di halaman kantor desa setempat,  Kamis (23/1) kemarin.



“Mari sama-sama kita melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” ajak Wahyudin.



Menurut dia, memberantas Narkoba dibutuhkan peran aktif semua pihak. Terutama, peran aktif orang tua untuk mengawasi anak-anak. Baik di rumah maupun di lingkungan pergaulannya.



“Hal tersebut, demi mencegah atau meminimalisasi penyalahgunaan Narkotika sejak dini, terutama anak-anak,” terangnya.



Wahyudin menyarankan agar BPD Desa Diha membuat Perdes, tentang penanggulangan peredaran Narkotika di tingkat desa. Sebagai bentuk dari memerangi peredaran narkotika.



“Perdes tersebut tidak terbentur dengan perundang- undang yang berlaku,” ujarnya.



Dia juga mengingatkan generasi muda Desa Diha, agar tetap menjaga diri dan keluarga. Dengan saling mengingatkan, membangun kehangatan dan cinta kasih yang tulus di dalam keluarga.



“Kami harap masyarakat turut bantu pihak Kepolisian untuk melaporkan apabila mengetahui, melihat atau mendengarkan informasih adanya penyalahgunaan narkotika di Desa Diha dan sekitarnya,” harap Wahyudin.



Selain Kasat Res Narkoba,  seminar juga menghadirkan Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho SH MH, dengan materi  P4GN. Selian itu, Kepala Puskesmas Belo Dokter Farida dengan materi dampak dari penyalahgunaan Narkoba. Seminar diikuti 70 peserta.(BM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.