Header Ads

Sukseskan Program Zero Waste, PLN dan Pemprov NTB Tanda Tangan Kesepakatan


Mataram, Media, NTB - Di tengah riuh rendahnya kesadaran akan Zero Waste atau membersihkan Sampah, ada juga kekhawatiran jangan-jangan masyarakat kemudian jadi putus asa, bahkan apatis kalau Zero Waste ini tak juga menemukan solusinya yang nyata. Sudah ada yang nyinyir, seakan-akan Zero Waste ini hanyalah pepesan kosong.



Tapi bukankah hidup memang akan jadi lebih indah dan menantang, kalau ada yg membuat jantung kita berdebar-debar dan di balut ketidakpastian. Ada semacam kesadaran yg membuncah, bahwa Lingkungan yg bersih dan Asri itu memang jadi kebutuhan kita bersama saat ini.



Sekarang Zero Waste sudah jadi budaya baru dan kebutuhan kita semua sampai ke pelosok-pelosok desa dan dusun. "Alhamdulillah hari ini kita Pemerintah provinsi  Ntb dan PLN, telah menandatangani kesepakatan, di Mataram untuk memulai mengolah sampah dijadikan energi" ungkap Dr. Zulkieflimansyah Gubernur Ntb di status Media sosial Facebooknya Rabu (22 Januari masih 2020).



Dengan kesepakatan ini, PLN memberikan kita Mesin pengolah sampah, kemudian di jadikan energi untuk Pembangkit Listrik yang ada di NTB ini. Dengan adanya kesepakatan ini, NTB menjadi Provinsi pertama di Indonesia yang di jadikan Pilot Project oleh PLN untuk mengolah sampah menjadi energi.



"Terima Kasih PLN atas terobosan yg luar biasa ini" ucap Gubernur bang Zul.



Saya berkeyakin, dengan hadirnya Industri Pengolahan sampah ini di NTB, Insya Allah Zero Waste tak hanya akan jadi slogan manis, tapi menjadi nyata di provinsi yang kita cintai ini. Dengan adanya keinginan dan kemauan, Allah akan membentangkan jalan keluar nya untuk kita semua, Tutup Bang Zul.(Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.