Header Ads

Tercatat di Yayasan Islam Bima, Sebanyak 49 Orang Masuk Islam Tahun 2019


Bima, Media NTB - Tercatat di Kantor Yayasan Islam Bima sejak tahun 2019 hingga sekarang tahun 2020. Umat non muslim yang jadi mualaf (masuk islam) sebanyak 49 orang.




"Namun 49 orang tersebut dari berbagai agama diantaranya. Yang Katholik sebanyak 27 orang, Kristen Protestan 15 orang, Hindu 5 orang, Budha 1 orang dan 1 orang tidak memiliki agama" kata Drs. H. M. Saleh Ketua Bidang Sosial Keagamaan Lembaga Mualaf Kota Bima. Kepada media ini. Rabu (08/01/20)




Kata dia, kalau yang laki-laki sebanyak 22 orang sedangkan yang perempuan sebanyak 27 orang. Hanya saja di tahun 2020 ini belum ada yang terdaftar. Karena baru pergantian tahun.




Dijelaskannya, sebelum meraka masuk Islam terlebih dahulu ditanyakan alasan dan tujuan kenapa masuk Islam. Alhamdulillah semuanya tidak ada keterpaksaan dari siapa pun dan murni karena keinginan sendiri.




"Setelah mereka masuk Islam baru kita memberikan pembinaan serta hadiah. Namun bagi yang laki-laki diberikan berupa sarung, buku tuntunan sholat dan uang transport sebanyak Rp. 100.000. Sedangkan untuk perempuan diberikan berupa mukenah, buku tuntunan sholat serta uang transport Rp. 100.000" ucapnya




"Namun untuk tahun 2020 ini, kami berencana akan memberikan modal usaha kepada para mualaf. Sesuai dengan usahanya masing-masing". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.