Header Ads

Tim Opsnal SatBrimobda NTB Berhasil Amankan 3 Pelaku Dan 2 Unit Sepeda Motor


Bima, Media NTB - Tim Opsnal SatBrimobda NTB berhasil mengamankan 3 orang tersangka, dan 2 unit Sepeda motor yang diduga hasil curian. Di Dusun Duwe Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima.


"Adapun motor yang diduga hasil curian tersebut yaitu, Honda Scoopy dan Honda Vario Techno. Dengan 2 orang pelaku inisial IR (19) Desa Lanta Kecamatan Lambu dan MU (24) Desa Parangina Kecamatan Sape" ungkap Bripka Ardibaron Bayuseno sebagai Kanit Resmob Bima. Rabu (29/01/20)


Kejadian ini berawal dari Tim Opsnal Sat Brimobda NTB yang beroperasi di wilayah Hukum Polres Bima Kota. Sehingga anggota Tim mendapatkan titik terang.


Namun tak lama kemudian kata Ardibaron, ia pun langsung melaporkan kepada Akp. I. Gb. Eka Prasetya SH selaku Kasi Intel Satbrimobda NTB. Agar memeritahkan Kepada Tim Opsnal untuk segera memastikan keberadaan komplotan tersebut supaya penangkapan dan mengamankan sejumlah barang bukti yang ada.


"Akhirnya Tim Opsnal Satbrimobda NTB langsung menuju ke TKP dan berhasil menemukan persebunyian komplotan tersebut. Sehingga mengamankan sejumlah Barang Bukti yang di duga hasil Pencurian tersebut" bebernya


Dari hasil mengamankan 2 orang tersangka tersebut akhirnya Tim Opsnal Satbrimobda NTB melakukan interogasi lebih dalam. Sehingga tim berhasil mengantongi sebuah nama inisial Na (42) dari Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Merupakan spesialis pengetok Nomor Mesin dan Nomor rangka agar tidak terlacak.


"Kami juga telah mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti alat pengubah No Rangka No Mesin motor" katanya


Dari penangkapan ini masih ada 1 orang terduga pelaku lain merupakan komplotan yang berhasil melarikan diri yaitu inisial JA (19) Dusun Ronda Masa, Desa Parangina Kecamatan Sape.


Dan tidak menutup kemungkinan masih terdapat sejumlah barang bukti lainnya. Yang telah berhasil di jual ataupun dikuasai oleh para pelaku. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.