Header Ads

Wisuda IAIM Bima Angkatan Ke-V Berlangsung Khidmat, 203 Mahasiswa Jadi Sarjana



Bima, Media NTB - Pelaksanaan Wisuda Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima angkatan ke 5 tahun akademik 2018/2019 terlaksana dengan Khidmat. Jumlah mahasswa yang diwisuda kali ini adalah sejumlah 203 orang dari dua fakuktas yaitu fakuktas Tarbiyah (Prodi PAI, PIAUD dan PBA) dan Fakuktas Ekonomi dan Binis Islam (Prodi Ekonomi Syariah).




Pada wisuda yang dilaksanakan pada hari sabtu tgl 18 januari 2020 di GSG IAIM kota Bima ini dihadiri langsung oleh Muhammad Sayuti, M.Pd, M.Ed. Phd Sekertaris Majelie Dikti PP Muhammadiyah.



Dalam sambutanya, Muhammad Sayuti, M.Pd, M.Ed. Phd berpesan agar para sarjana di era industry 4.0 ini agar dapat mengamalkan ilmu dan memilki karakter.



"Berbanggalah kuliah di kampus Muhammadiyah karena banyak alumni di kampus kampus Muhammadiyah yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara dan bahkan dunia.” Kata Muhammad Sayuti.



Sementara itu, Rektor IAIM Bima, Syafruddin, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuwan dan wisudwati.



Ia berharap, semoga para sarjana baru ini dapat mengamalkna ilmunya secara profesional di dunia kerja. Sebab menurutnya, tantangan bagi sarjana sarjana ini lebih besar ke depan.



“Untuk itu siapkan diri dengan matang.” Kata Syafruddin.




Selain itu, orasi ilmiah dalam wisuda ini disampaikan oleh Dr. Ilham, M.Pd.I Dosen IAIM Bima.



Wisudawan terbaik diraih oleh Opik Setiawan, S.Pd program studi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3.80.



Pada pesan dan kesanya, Opik Setiawan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh civita akademik IAIM Bima yang telah membimbingnya selama menjadi mahasiswa.


Pantauan media ini, acara wisuda yang diselenggarakan oleh IAIM Bima pada tahun ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dengan membludaknya jumlah tamu undangan dan para pendamping wisudawan yang ingin menyaksikan langsung proses pengukuhan para sarjana ini.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.